fbpx
Saturday 07th December 2019,

Sinergitas Wabup Jembrana dengan Warga Muslim Untuk Jaga Persatuan

Sinergitas Wabup Jembrana dengan Warga Muslim Untuk Jaga Persatuan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JEMBRANA

Momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw Pondok Pesantren Darut Ta’lim Loloan Barat, Jembrana, senin (18/11) kemarin dihadiri oleh Wakil Bupati Jembrana dan para tokoh Muslim di Jembrana.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, mengajak kepada seluruh masyarakat Muslim yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para leluhur.

“Seperti apa yang diwariskan oleh leluhur kita, bagaimana leluhur kita di Jembrana dulu begitu baiknya mereka bersaudara. Sehingga pada waktu itu dikenal dengan istilah menyame braye, disebutlah nyame selam dan nyame hindu. Dan oleh Raja Jembrana diterima sehingga komunikasi dengan Raja – Raja selanjutnya terjalin dengan baik” ungkapnya.

Pengurus PP. Darut Ta’lim, KH. Zaki Har menambahkan sinergitas pemerintahan dan tokoh Muslim Jembrana amat baik dalam hal kemaslahatan umat. Hal itu dengan adanya dialog bersama dengan mengundang Ulama Jembrana.

“Bahkan dahulu setiap hari Selasa para Ulama / tokoh Muslim jembrana yang ada di Loloan selalu dijemput untuk dibawa ke kerajaan guna berdialog dan berdiskusi untuk kemaslahatan masyarakat Muslim Jembrana.” Papar KH. Zaki Har

Acara tersebut menjadi momentum yang positif dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Jembrana. Hadirnya Wabub Jembrana menjadi teladan yang baik bagaimana merangkul seluruh kalangan demi kemaslahatan bersama.

Reporter/Foto: Ahmad Wildan
Editor: Muhammad Muhlisin

Leave A Response


Translate »