Tuesday 15th October 2019,

Air Terjun Banyumala, “Twin Waterfalls”

Air Terjun Banyumala, “Twin Waterfalls”

ASWAJADEWATA.COM – Wow, begitu indahnya pesona alam Bali, jika kita membahas keindahan pesona pulau Dewata ini, sudah tentu tidak akan habisnya, karena Bali menyimpan berjuta pesona yang sulit untuk dilupakan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun asing. Bahkan, bisa dikatakan Bali termasuk surganya air terjun, banyak air terjun di Bali yang tersembunyi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan, sebut saja air terjun Banyumala Twin Waterfalls yang berlokasi di desa Wanagiri, Buleleng.

Banyumala Twin Waterfalls, memiliki lima air terjun, terdiri dari 2 air terjun tinggi dan sisanya air terjun kecil yang berada di sebelah kanan dan kirinya. Untuk menikmati keindahan Air terjun Banyumala Twin Waterfalls, pengunjung di ajak untuk bertualangan terlebih dahulu, anda harus berjalan sekitar 2kilo lebih dari parkiran ke lokasi untuk melihat pesonanya, dengan berjalan menyusuri hutan rimba dan menapaki anak tangga kecil yang cukup curam dan agak licin. Tetapi perjalanan ekstrim tersebut dijamin tidak terasa melelahkan, karena selama perjalanan menuju lokasi, anda akan ditemani oleh kicauan burung-burung yang merdu. Keren dan sungguh menantang, bukan?

Banyumala Twin Waterfalls memiliki air terjun yang cukup deras, dan memiliki dasar kolam yang tidak terlalu dalam dengan ukuran kolam yang tidak terlalu luas, sehingga aman untuk anda berenang dan berendam. Kalau diperhatikan, Air terjun ini memiliki perpaduan 2 warna yang cantik, jika anda penyuka selfi, lokasi ini cocok untuk berselfie ria, karena terdapat spot-spot yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Sedangkan, waktu tempuh dari Denpasar ke Air terjun Banyumala Twin Waterfalls Buleleng,  kurang lebih sekitar 2,5 jam. Harga tiket masuk ke lokasi, pengunjung cukup membayar Rp. 20.000/org, dan anda sudah dapat menikmati keindahan air terjun Banyumala Twin Waterfalls serta kesegaran airnya.

(dds)

 

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »