Tuesday 15th October 2019,

Aksi PMII Buleleng Peduli Ambon dan Wamena Raih Simpati Warga

Aksi PMII Buleleng Peduli Ambon dan Wamena Raih Simpati Warga

ASWAJADEWATA.COM | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Buleleng, Galang dana untuk korban gempa Ambon & pengungsi di Wamena, sejak sabtu (5/10/2019)

Menurut Koordinator Aksi penggalangan dana, sahabat Baidowi, kegiatan galang dana ini untuk meringankan beban korban gempa Ambon & pengungsi di Wamena.

“Kegiatan ini untuk meringankan beban saudara kita korban gempa di Ambon dan pengungsi di Wamena Papua, penggalangan dana ini kami laksanakan selama 2 hari sejak tanggal 5-6 Oktober 2019, dan alhamdulillah hasil galang dana kita mencapai Rp.10.800.000”. Ungkap Baidowi

Dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat kabupaten Buleleng khususnya kota Singaraja, yang sudah memberikan bantuan atau mendonasikan dalam bentuk materi maupun non materi.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kabupaten Buleleng, lebih khususnya masyarakat Kota Singaraja yang sudah membantu”, ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, 29 september lalu, gempa yang berkekuatan 6.5 SR mengguncang bumi Ambon dan sekitarnya yang mengakibatkan puluhan korban jiwa. Begitu pula denga konflik di Wamena yang mengakibatkan ribuan warga mengungsi.

Akibat kejadian ini, menurut ketua PMII Cabang Buleleng, sahabat Ahmad fanani, Pengurus Besar (PB PMII) menginstruksikan jajarannya kebawah untuk menggalang dana membantu korban gempa Ambon dan pengungsi di Wamena.

Rencannanya sumbangan dari masyarakat yang dikumpulkan, akan di salurkan melalui PB PMII kepada korban, ke lokasi pengungsian. [*]

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »