Wednesday 18th September 2019,

APAN Panti Asuhan Fair 2019, ‘Kopi Rempah Jembrana yang Berkhasiat’.

APAN Panti Asuhan Fair 2019, ‘Kopi Rempah Jembrana yang Berkhasiat’.

ASWAJADEWATA.COM – Yayasan Sahabat APAN tahun ini (12/5)  menyelenggarakan ‘APAN PANTI ASUHAN FAIR 2019’ yang bertempat di Bali Creative Industry Center (BCIC) Denpasar. Kegiatan ini di hadiri oleh 28 panti asuhan se-Bali. Selain itu Yayasan Sahabat APAN juga menggandeng beberapa pihak seperti PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), YPKA (Yayasan Peduli Kanker Anak) Bali dan beberapa pihak yang turut mensponsosri, Tujuan dari kegiatan ini yaitu menjadi jembatan bagi panti asuhan se-Bali yang memiliki produk unggulan supaya mampu bersaing dalam pasar industri lokal maupun interlokal.

Kopi Rempah Jembrana

Kopi Rempah Jembrana

Terdapat salah satu produk yang menarik dalam APAN Panti Asuhan Fair 2019, yaitu Panti Asuhan Nurul Huda, Jembrana  memiliki produk unggulan dari olahan kopi yaitu kopi herbal dan pengharum ruangan. Kopi herbal dan pengharum ruangan ini dikombinasikan dengan rempah-rempah, seperti jahe, pasak bumi, jinten hitam dan buah pinang. Produk yang dihasilkan oleh Panti Asuhan Nurul Huda, Jembrana kini mampu menembus pasar dalam negeri maupun luar negeri.

“Kopi Rempah dan Pengharum ruangan ini baru di produksi pada tahun 2017. Sehingga kami masih mulai merilis produk-produk olahan kopi. Pemasaran juga sudah mampu merambah wilayah Jakarta dan Sumatra, serta mampu mengekspor ke Malaysia” ujar Arman Maulana selaku pengasuh panti asuhan.

Kopi Rempah Jembrana

Harapan atas terselenggaranya APAN Panti Asuhan Fair 2019 yaitu semoga tahun depan Yayasan Sahabat APAN mampu menyelenggarakan acara serupa guna sebagai penjembatan produk-produk panti asuhan se-Bali, supaya panti asuhan dapat lebih mandiri dan mampu memberdayakan anggota panti asuhan.

 

(eym)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »