fbpx
Saturday 07th December 2019,

Begini Peran Ibu Menurut Kiai Anwar Zahid

Begini Peran Ibu Menurut Kiai Anwar Zahid
Share it

ASWAJADEWATA.COM | 

Pertumbuhan anak juga ditentukan oleh ibunya. Karena tugas ibu tidak hanya melahirkan, tapi juga mengarahkan dan membimbing anak-anaknya hingga besar. Oleh sebab itu, tidak sedikit anak yang rusak karena kurangnya belaian kasih ibu, juga sebaliknya, anak tumbuh menjadi insan yang berpotensi dan berprestasi.

Kiyai Anwar Zahid menjelaskan, 3 peran menjadi ibu yang ideal. “Pertama sebagai ibu kandung yang ikhlas. Ibu susu yang tuntas, dan ibu guru yang cerdas agar anak menjadi berkualitas,” katanya saat mengisi ceramah di pengajian yang diadakan perkumpulan muslim Desa Kelan di Kuta, Badung, Sabtu (17/11).

Kiyai Anwar melanjutkan, Ibu harus mesti telaten menyusui bayinya selama dua tahun, dan sabar mendidik anak-anaknya. “Karena ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya,” tambahnya.

Namun hari ini, peran diatas seringkali tidak dimilki oleh ibu-ibu. “Saat ini cuma sebagai ibu kandung, sedang peran keduanya seperti menyusui diganti sapi, dan peran guru diganti oleh TV dan Wifi,” ucapnya diikuti tawa hadirin yang memadati lapangan..

Sehingga tidak heran kalau ketika dewasa anak-anaknya bersikap seperti hewan. ” bahkan terkadang ibu-ibu tidak sadar telah ikut program sapinisasi,” tegasnya.

Reportase: Alex
Foto: Amin Akbar
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Leave A Response


Translate »