fbpx
Saturday 07th December 2019,

Dara asal Bali Raih Penghargaan di AIMUNC Bangkok 2019

Dara asal Bali Raih Penghargaan di AIMUNC Bangkok 2019
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BANGKOK 

Sebuah kegiatan PBB (UN) dengan melibatkan generasi muda dalam proses diplomasi membahas isue-isue dunia diadakan pada 14-17 November 2019 di kota Bangkok, Thailand.

Asia International Model United Nations Conference (AIMUNC) adalah langkah perdamaian yang berlaku melalui diplomasi delegasi dari seluruh dunia yang menunjukkan diplomasi luar biasa mereka dengan upaya untuk membahas dan menghasilkan solusi yang dibutuhkan untuk area masalah yang diberikan dalam periode waktu tiga hari.

Selain diskusi dalam komisi-komisi yang dibentuk untuk menghasilkan resolusi, kegiatan yang diikuti 90 peserta generasi muda dari 23 negara Asia tersebut, juga diadakan malam sosial dengan Gala Dinner dan City Tour.

Erviera Syahnaz, BA. (Hons) salah satu peserta asal Bali, Indonesia, yang termasuk dalam UN-WOMEN Council di acara itu mengatakan kepada aswajadewata.com bahwa dalam acara ini para calon pemimpin muda yang memiliki pengetahuan dan minat di foreign affairs (hubungan luar negeri) ambil peran jadi delegasi suatu negara.

Viera tergabung dalam UNWOMEN Council AIMUNC Bangkok 2019

Gadis 21 tahun lulusan Sunway University, Kuala Lumpur, Malaysia yang akrab disapa Viera itu berhasil ikut dalam acara ini setelah melalui proses pendaftaran dan serangkaian interview sebelumnya.

“UN-WOMEN Council dimana saya tergabung membahas fokus isue tentang masalah yang dihadapi wanita diseluruh dunia hari ini, terutama isu tentang persamaan gender di negara-negara yang wanita haknya belum setara,” papar Viera.

Tidak hanya sekedar ikut, Viera yang putri seorang pengurus PWNU Bali itu bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai ‘Honorable Mention of UNWOMEN’ atas keikutsertaannya dalam ajang tersebut.

AIMUNC yang berlangsung 4 hari ini terbagi dalam 5 komisi yaitu IMF, UNGA, UNESCO, UNDP, dan UNWOMEN yang masing-masing terdiri dari 20 anggota untuk membahas berbagai isue dunia dalam perspektif generasi muda, agar dapat menghasilkan resolusi terbaik bagi perdamaian dunia di masa depan.

Reportase: Dadie W. Prasetyoadi
Foto: Dokumentasi pribadi

Leave A Response


Translate »