Wednesday 18th September 2019,

Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

ASWAJADEWATA.COM – Bali terkenal dengan keindahan alamnya. Selain berwisata ke pantai, anda dapat mengunjungi keindahan air terjun Tukad Cepung yang berlokasi di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kabupaten Bangli. Objek wisata ini masih terbilang cukup baru, sekitar 5 tahun yang lalu tempat ini dijadikan objek wisata untuk para wisatawan domestik dan asing. Walaupun baru, namun objek wisata ini lebih terkenal di kalangan wisatawan asing, sehingga banyak wisatawan asing yang lebih mendominan datang ke tempat ini.

Agar dapat menikmati kesegaran air terjun Tukad Cepung dan memanjakan mata dengan bebatuan yang indah nan alami, pengunjung terlebih dahulu diajak menjelajahi hutan dan menapaki berpuluh anak tangga untuk sampai ke tempat tujuan. Air terjun ini berada di dalam goa, namun bukan air terjun saja yang bisa dinikmati melainkan pengunjung diajak untuk berpetualangan menyusuri genangan air seperti berada di sebuah rawa, yang mana di bagian kanan kiri hanya terdapat pohon-pohon liar dan tentunya akan menambah sensasi petualangan anda.

Selama perjalanan dalam menapaki anak tangga, pengunjung akan menjumpai beberapa warung untuk tempat beristirahat melepas lelah, karena dalam perjalanan dari pintu masuk hingga ke tujuan, jarak yang di tempuh cukup jauh, sehingga butuh kondisi fisik yang prima untuk dapat mengikuti wisata ini hingga tuntas.

Di area wisata tersedia toilet bersih dan kamar ganti untuk mengganti pakaian basah. Sebagai antisipasi kecelakaan kecil selama berwisata, pengelola telah menyediakan kotak P3K di area kamar ganti yang digantung di samping pintu. Selain itu terdapat spot-spot alami di tempat wisata ini yang sayang untuk tidak diabadikan dalam sebuah gambar.

Sebelum memasuki kawasan ini, tepatnya di depan loket penjualan tiket terlihat tulisan yang menerangkan, “Dilarang wanita haid memasuki kawasan ini, dilarang berkata kotor di dalam area dan buanglah sampah pada tempatnya.”

Sedangkan jarak yang ditempuh dari Denpasar untuk sampai ke lokasi sekitar 1 jam lebih. Untuk dapat masuk dan menikmati indahnya air terjun Tukad Cepung, para pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp.15.000/org.

Bagi traveler yang belum datang dan belum menikmati segarnya air terjung Tukad Cepung dan ingin berselfi ria di dalam goa, mulai sekarang, objek wisata ini wajib masuk dalam daftar petualangan anda selama di Bali. (dds)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »