Tuesday 15th October 2019,

Denting Waktu

Dina Delda Sari October 6, 2019 Keislaman No Comments on Denting Waktu
Denting Waktu

ASWAJADEWATA.COM – Hidup hanya sekali! Sebagai muslim yang baik gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu adalah anugerah berharga yang diberikan Allah SWT kepada hambanya. Allah SWT berfirman dalam surah Al Ashr :

وَالْعَصْرِ﴿١﴾إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ﴿٢﴾إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Demi masa. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Ayat tersebut dengan jelas mengatakan bahwa Allah SWT telah bersumpah dengan masa (waktu), siapa yang menggunakan waktu dengan hal yang bermanfaat, mereka termasuk orang-orang yang beruntung. Namun, bila menyia-yiakan waktu berlalu begitu saja, mereka inilah termasuk orang-orang merugi.

Hidup hanya sekali! Ingatlah itu ketika anda sedang dilanda kegelisahan.

Manfaatkan hidup anda sebaik-baiknya, berikanlah energi positif dalam diri anda dan orang lain. Jangan hanya duduk termenung tapi lakukanlah hal-hal yang bermanfaat, pahamilah bahwa waktu sangat berharga. Ada sebagian mengatakan bahwa waktu adalah uang, maka pertanyaannya apakah anda akan membuang-buang uang? Jawabannya tentu saja tidak! Maka begitu juga dengan waktu yang tak ternilai harganya. (dds)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »