Tuesday 15th October 2019,

Gema shalawat bersama Habib Syech dan Warga Nahdliyin Denpasar

Gema shalawat bersama Habib Syech dan Warga Nahdliyin Denpasar

ASWAJADEWATA.COM – Lapangan Bajra Sandhi Renon, Kota Denpasar dipadati ribuan warga nahdliyin dari berbagai daerah menghadiri Gema Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir As Segaf . Acara yang bertempat di pusat kota ini diselenggarakan oleh Majelis Miftahul Hidayah yang bekerja sama dengan PCNU Kota Denpasar. (18/1)

Dalam sambutannya ketua panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada warga nahdliyin kota Denpasar dan sekitarnya telah hadir dan bersama-sama melantunkan shalawat untuk mendo’akan keselamatan Bangsa dan Negara. Tutur H. Khoeron

Turut hadir juga Tokoh Hindu Bali Anak Agung Ngurah Agung yang memberikan sambutan dihadapan warga nahdliyin kota Denpasar dan sekitarnya, bahwa kita harus sama-sama saling menjaga persaudaraan dan kebersamaan di Pulau Bali ini. Tutur pria yang mengagumi Presiden ke- 4 RI Gus Dur itu.

Kemudian Habib Syech bin Abdul Qodir As Segaf memberikan pesan bahwa kita harus saling bahu membahu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa, “NU adalah organisasi yang selalu mengharap kedamaian, ketenangan, dan ketentraman di bumi yang kita cintai ini”, ucap Mustasyar PWNU Jateng ini.

Acara gema bershalawat ini dihadiri berbagai elemen dan para tokoh hindu dan Muslim Bali, turut hadir perwakilan dari Polda Bali, TNI, Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Noor Hadi Al Hafidz, Rais Syuriyah PCNU Kota Denpasar KH. Mustafa Al Amin, Mustasyar PWNU Bali Ir. KH. Agus Thoha Al Amnani, Ketua PWNU Bali H. Abdul Azizi, Ketua Perhimpunan Persaudaraan Hindu-Muslim A. A. Ngurah Agung, Ida Cokorda Pemecutan XI A.A. Ngurah manik Parasara dan tokoh lainnya.

Acara ini ditutup dengan Mahalul Qiyam, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, 17 Agustus, dan Garuda pancasila. Pengamanan acara Gema Shalawat selama berlangsung bekerja sama antara pihak aparatur TNI – Polri, dan Pecalang yang bersinergi bersama Banser dan Pagar Nusa yang senantiasa membantu pengamanan.

(Syah)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »