fbpx
Saturday 07th December 2019,

Gianyar Lantik Dua PAC Muslimat Guna Tingkatkan Pengabdian Masyarakat

Gianyar Lantik Dua PAC Muslimat Guna Tingkatkan Pengabdian Masyarakat
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 H, PC Muslimat NU Gianyar menyelenggarakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan dua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat. Adapun dua PAC tersebut yakni PAC Ubud dan PAC Tegallalang.

Bertempat di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar, acara diawali dengan penampilan dari anak – anak RA Khodijah, Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Muslimat, dan pengukuhan PAC Muslimat NU Ubud dan PAC Muslimat NU Tegallalang.

Koor Muslimat NU Gianyar

Muslimat NU, sebagai Ormas Islam diharapkan kehadirannya dapat memberikan manfaat yang besar di tengah – tengah masyarakat. Terutama ditengah ekonomi yang sulit seperti ini, ungkap Ketua PC Muslimat NU Gianyar,  Ibu Hj. Imroatus Sholikhah,S.Ag. Salah satunya ialah dengan santunan anak yatim ini.

Dan dengan dikukuhkannya kepengurusan PAC Muslimat NU Ubud dan PAC Muslimat NU Tegallalang, dapat pula memberi manfaat bagi masyarakat dan mampu menjalankan program kerja sesuai dengan AD dan ART Organisasi Muslimat. Tentunya disesuaikan dengan kondisi masing – masing, tambah istri dari Lalu M. Alwi ini.

 

Sambutan Ketua PC Muslimat Gianyar, Hj. Imroatus Sholikhah

Kedepannya, kita juga akan lakukan konsolidasi dengan seluruh PAC yang ada yaitu PAC Gianyar, PAC Blahbatuh, Sukawati, Ubud dan Tegallalang untuk bersama – sama memajukan organisasi dan masyarakat pada umumnya, tutup wanita yang juga bekerja sebagai pengawas PAI ini.

Acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan sambutan sambutan. Diantaranya Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, H.M. Choiron. Kemudian sambutan Rois Syuriyyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari.

Dihadiri juga oleh Ormas Islam Ibu – Ibu

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PC Fatayat NU Gianyar, PC Pencak Silat NU Pagar Nusa Gianyar, PC Gerakan Pemuda Ansor Gianyar, PC Persatuan Guru NU Gianyar, PC Lembaga Dakwah NU Gianyar, PHBI Kabupaten Gianyar, Wali Murid RA Khodijah Muslimat NU Gianyar, dan Ketua – Ketua Majelis Ta’lim Ibu – Ibu se-Kabupaten Gianyar.

Leave A Response


Translate »