Tuesday 15th October 2019,

Gubernur Kalbar Akan Resmikan Sekolah Binaan GAPKI dan NUCare-Lazisnu Bali di Kubu Raya

Gubernur Kalbar Akan Resmikan Sekolah Binaan GAPKI dan NUCare-Lazisnu Bali di Kubu Raya

ASWAJADEWATA.COM | Pontianak, Relasi kerjasama yang terbangun dalam beberapa kegiatan sosial sebelumnya seperti penanggulangan bencana Gempa Lombok tahun 2018 antara NUCare Lazisnu Bali dengan Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) membawa keduanya dalam aksi sosial di Desa Sungai Enau, Kubu Raya, KalBar.

Di Desa yang berjarak dua jam perjalanan dari kota Pontianak ini NuCare-Lazisnu Bali dan GAPKI melakukan renovasi pembangunan sekolah Ma’had Nurul Islam yang bernaung di bawah ‘Yayasan Pendidikan Nurul Islam’.

Proses renovasi sekolah ini dimulai awal bulan Agustus lalu berawal dari assesmen yang dilakukan oleh Ketua NUCare-Lazisnu Bali H. Ekky Rezal, S.E. setelah mendapat informasi tentang keberadaan sekolah Ma’had Nurul Islam yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan dan tidak cukup layak untuk digunakan sebagai tempat proses belajar anak-anak di daerah itu.

Gayung pun bersambut setelah hasil assesmen disampaikan oleh H. Ekky kepada pihak GAPKI. Pasalnya jelang gelaran IPOC 2019, departemen CSR GAPKI memiliki program sosial kemasyarakatan dengan mengusung tema “Melalui Pendidikan Membangun Bangsa” sebagai wujud kontribusi GAPKI terhadap kebutuhan masyarakat sekitar lahan perkebunan kelapa sawit.

Dalam persiapan acara peresmian sekolah ini, H. Ekky yang telah berada di Pontianak bersama tim NUCare-Lazisnu Bali dan LTNNU Bali sejak hari Minggu (6/10) kepada Aswajadewata.com mengungkapkan bahwa gedung sekolah baru ini dijadwalkan akan langsung diresmikan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji SH, M.Hum pada hari Rabu, 9 Oktober 2019.

“Pak Gubernur melalui staf protokoler mengkonfirmasikan kepada panitia bahwa beliau akan hadir dan langsung meresmikan sekolah ini,” ujar H. Ekky di kota Pontianak (8/10).

Rapat kordinasi Panitia peresmian sekolah Nurul Islam Desa Sungai Enau Kubu Raya, Kalbar

Ketua Umum Gapki, Joko Supriyono dan Ketua Gapki lainnya seperti Eddy Martono, dan Susanto semalam telah hadir di Kota Pontianak untuk melakukan kordinasi bersama tim NUCare- Lazisnu Bali dan panitia lokal dipimpin langsung oleh H. Ekky membahas jalannya acara peresmian. [*]

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »