Tuesday 15th October 2019,

Gus Nuril: Setiap Orang yang Mencintai Negerinya Adalah Patriot

Gus Nuril: Setiap Orang yang Mencintai Negerinya Adalah Patriot

ASWAJADEWATA.COM | BALI, Ngopi Kebangsaan di Jalan Kertha Petasikan IX no.4 Sidakarya, Denpasar malam ini terasa spesial karena dihadiri langsung pembina Patriot Garuda Nusantara (PGN) KH. Nuril Arifin Husain atau yang akrab disapa Gus Nuril. Dalam “Ngopi santai tersebut sekaligus dilakukan pelantikan struktural baru PGN Kota Denpasar (1/10).

Lewat sekapur sirihnya, Gus Nuril mengobarkan semangat para pejuang PGN dalam mengawal NKRI. Sudah saatnya rakyat membantu TNI/Polri dalam menjaga stabilitas negara. Salah satunya melalui gerakan PGN.

“Kondisi sekarang tidak lagi hanya hak polisi dan TNI untuk berjaga-jaga. TNI/Polri itu untuk menghadapi lawan negara bukan rakyat. Maka yang menghadapinya adalah kekuatan ke 5 yaitu sipil yang terlatih,” paparnya.

Gus Nuril juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu dalam upaya membentengi serta menjaga kedaulatan bangsa.

“Saat ini persoalannya bukan lagi tentang Islam, Hindu, Budha, Konghucu, Katholik atau Kristen yang (paling) benar. Semua (agama) mengajarkan kebenaran. Kalau sudah benar manfaatnya apa untuk NKRI? Semua elemen bersatu berdiri bersama PGN, semua adalah saudara. Setiap orang yang mencintai negerinya adalah patriot,” pungkasnya.

Acara ‘Ngopi Kebangsaan’ di kediaman H. Daniar Trisasongko yang juga Sekjen PGN Provinsi Bali tersebut banyak dihadiri tokoh Ormas kalangan lintas agama. Selain beberapa tokoh NU Bali, PITI Bali, FPNKRI, terlihat pula Ni Luh Jelantik beserta kalangan Hindu lainnya, ada juga dari kalangan Kristen, Budha dan sebagainya.

Reporter: Muhammad Muhlisin
Foto: Amin Akbarinsyah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »