Wednesday 18th September 2019,

Habibie, Sebuah Bakti Bagi Negeri

Asyhari Yudhi Saputra September 12, 2019 Berita, Kebangsaan No Comments on Habibie, Sebuah Bakti Bagi Negeri
Habibie, Sebuah Bakti Bagi Negeri

ASWAJADEWATA.COM

19.10 WITA, saat pertamakali sebuah pesan masuk di grup WhatsApp tentang berita wafatnya BJ Habibie. Untuk memastikan kebenaran pesan itu, keyword Habibie menjadi jalan mencari keabsahan berita di mesin pencari. Beberapa media mainstream sudah memuat kabar tersebut, maka dapat dipastikan bahwa ini bukan Hoax seperti pesan berantai sebelumnya beberapa hari lalu.

Aswajadewata.com sedang melakukan liputan live streaming sebuah kajian rutin di Masjid Al Qomar-Denpasar ketika mengetahui kabar itu. Kabar duka itupun disampaikan kepada pengurus Masjid disana. Akhirnya diputuskan oleh pengurus bahwa setelah Sholat Isya, dzikir akan dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil bersama seluruh jamaah untuk mendoakan Almarhum BJ Habibie.

Keesokannya kami yang berada jauh di Bali hanya bisa melihat berita Pemakaman Sang Teknokrat dari Layar monitor melalui live streaming. Trenyuh hati ini melihat proses pengantaran jenazah menuju TMP Kalibata. Begitu banyak warga hingga pengemudi Ojol turut berdiri di pinggir jalan memberi penghormatan terakhir kepada BJ Habibie. sesekali terdengar beberapa teriakan mereka seperti, “Selamat jalan pak Habibie !”. Banyak sekali warga dan tokoh turut serta mengantar BJ Habibie menuju tempat Istirahatnya yang terakhir.

Habibie Semasa hidupnya senantiasa mencurahkan segala pengetahuan yang dimilikinya untuk Bangsa ini, khususnya untuk kemajuan dunia Dirgantara. Bagi Habibie Indonesia adalah segalanya, dan dunia mengetahuinya.

Sebuah mahakarya telah dipersembahkan oleh Habibie ketika 1995 pertama kalinya pesawat N250 produk anak bangsa mengudara di langit Nusantara. Kini sebelum ia pergi, R80 masih dinantikan untuk mengudara mengikuti pendahulunya.

Saat ini Mr. Crack Sang teknokrat telah kembali kepada-Nya, diiringi penghormatan dari seluruh penjuru pelosok negeri. Inilah cara Allah menunjukan kemuliaan seseorang semasa hidupnya, kemulian itu Allah perlihatkan saat Ia telah kembali menghadapNya.

Semoga engkau tenang disana Eyang, dan Semoga kami mampu mendapatkan kemuliaan sepertimu…Amiin

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »