Wednesday 18th September 2019,

Halal Bi Halal NU Kota Denpasar Kuatkan Ukhuwah An Nadhliyah

Halal Bi Halal NU Kota Denpasar Kuatkan Ukhuwah An Nadhliyah

ASWAJADEWATA.COM – PCNU Kota Denpasar mengadakan Halal Bi Halal dengan tema “Membangun Ukhuwah dalam Rangka Pengabdian dan Komitmen Organisasi” yang dihadiri beberapa jajaran kepengurusan mulai dari Mustasyar, Syuriyah, A’wan dan Tanfidziyah, serta LTN NU bersama IPNU – IPPNU yang bertempat di Aula Anang Motor, Kota Denpasar. (5/7)

Ketua Tanfidziyah H. Pujianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) adalah ujung tombak untuk mensyi’arkan ajaran Ahlus Sunnah Waljamaah An Nahdliyah, dan bersama-sama dengan  Lembaga dan Banom (Badan Otonom) lainnya.

Selain itu beliau menyampaikan juga tentang program eksistensi NU Care-LAZISNU.

“Pembuatan KARTANU (kartu anggota NU) agar segera bisa direalisasikan di Kota Denpasar, serta pengesahan beberapa lembaga dan banom yang berada dibawah naungan NU Kota Denpasar”. Terang alumni Pon Pes Bustanul Arifin, Banyuwangi tersebut.

Dalam amanatnya Rais Syuriyah KH. Mustafa Al Amin berpesan kepada semua pengurus agar menguatkan ukhuwah An Nahdliyah yang urgensinya dibangun atas nilai-nilai Ke-Aswajaan NU yang didalamnya antara lain ta’aruf (saling mengenal) , ta’awun (saling tolong-menolong), dan tadhamun (saling mendukung) serta lainnya.

Kemudian kembali mengingatkan KH. Imam Jazadi Fawaid selaku Mustasyar “NU kalau tidak punya sumber dana, akan terus menengadah, seperti halnya menyebarkan proposal. Sebenarnya untuk mendapatkan itu sangat banyak, tinggal cari jalannya”. Tutur sesepuh Bali alumni Pon Pes Sidogiri, Pasuruan itu.

Acara ini dihadiri oleh Mustasyar H. Noer Yasin, H. Uyun S, H. Syafi’i Abdillah, Wakil Rais Syuriyah H. M. Zein, Katib Hamid, A’wan H. Hasyim, Hasan Has, Wakil Ketua Rifa’i, Sekretaris Ahmad Sariadi, Bendahara Muhammad Nashihun Amin, Sekretaris IPNU Jujun, dan Ketua LTN NU Sahrial Ardiansyah serta pengurus lainnya. (Syah)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »