Tuesday 19th November 2019,

Harlah ke-5, FPM Gelar Bedah Buku Perdana

Harlah ke-5, FPM Gelar Bedah Buku Perdana
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Sebagai media informasi kampus STAI Denpasar, Forum Penulis Mahasiswa (FPM) memang tak pernah berhenti memberikan warna di civitas akademika STAI Denpasar-Bali. Tepat dihari jadinya yang ke 5 tahun, FPM hari ini, Minggu (13/10)  menggelar Seminar Bedah Buku Perdana berjudul “Risalah Sajak Negeriku” dengan menghadirkan penulis dan penyair ternama di Bali.

Sebagai narasumber ialah sastrawan senior H. Imam Muhayat, MA serta penulis dan Da’i muda Bali yaitu Muhammad Taufiq Maulana, S.Sy, M.H.I atau yang akrab disapa dengan Gus Tama. Tidak ketinggalan pula hadir jurnalis senior sekaligus wartawan dari Tribun Bali, Kambali Zutas turut meramaikan acara bedah buku tersebut.

Dalam sambutannya, salah satu tim penulis Risalah Sajak Negeriku, Muhammad Muhlisin menuturkan bahwa buku ini merupakan buku karya perdana FPM. Setelah ini diharapkan FPM mampu menerbitkan buku-buku lainnya.

” Tak terasa lima tahun sudah FPM mewarnai Civitas akademika STAI Denpasar. Selama lima tahun telah banyak karya berhasil FPM ciptakan terutama yang paling fenomenal adalah buku ‘Risalah Sajak Negeriku’. Semoga ini menjadi pelecut semangat kita dalam menulis dan menerbitkan karya-karya lainnya,” papar Muhlisin.

Ketua STAI Denpasar, Jumari S.P, M.Pd memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan-kegiatan FPM selama ini termasuk karya-karyanya. Menurutnya suatu hal yang luar biasa FPM mampu menerbitkan buku ini sebagai bentuk eksistensi forum penulis kampus di STAI Denpasar Bali. Berharap FPM terus berkarya dan memberikan konten yang baik untuk masyarakat luas.

Acara bedah buku ini dihadiri 110 peserta dari mahasiswa STAI Denpasar dan anggota FPM STAI Denpasar. Turut hadir Ketua Sema, Ketua Dema STAI Denpasar, Ketua STAI Denpasar, Ketua Ltn NU Bali, Serta Jurnalis senior Tribun Bali. (*)

Leave A Response


Translate »