Monday 14th October 2019,

Hot Spring Bali

Dina Delda Sari October 6, 2019 Pernik No Comments on Hot Spring Bali
Hot Spring Bali

ASWAJADEWATA.COM – Mendengar kata hot spring tentunya kita membayangkan tempat pemandian air panas. Bali yang terkenal dengan pemandangan pantainya yang eksotis juga menyimpan sejuta tempat yang eksotis pula. Salah satunya adalah tempat pemandian air panas yang berlokasi di Kintamani Bali.

Nah, kali ini penulis akan membahas tempat pemandian air panas yang tepatnya berada di Desa Pekraman Batur – Kintamani Bali. Walaupun sebenarnya banyak sekali tempat pemandian air panas di Bali, tapi untuk sementara yang lainnya di skip dulu dan akan penulis tulis ditulisan wisata berikutnya. So, keep stay tune ya, gaes. hehehe.

Di lokasi ini ada dua tempat pemandian air panas yang saling bersebelahan, para pengunjung bisa memilih satu diantara keduanya, ada yang menawarkan watersport di dalam tempat pemandian air panas, namun ada juga yang hanya menawarkan tempat pemandian air panas dengan jenis temperatur air  dan ukuran kolam serta kedalaman yang berbeda-beda.

Air panas yang berasal dari pegunungan langsung dari sumber mata air panas dan murni alami tanpa pengolahan kembali. Udara di sana sangat dingin sehingga air panas yang dialirkan kedalam kolam secara otomatis suhunya menurun karena lokasi pemandian berada di area pegunungan dengan suhu yang sangat dingin.

Jarak yang ditempuh dari Denpasar ke lokasi sekitar 2 jam, memang lokasinya cukup jauh dari kota Denpasar. Namun, sebelum pengunjung tiba di lokasi, pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang indah selama perjalanan. Sesampai di lokasi pengunjung masih dimanjakan dengan pemandangan danau batur Kintamani sambil berenang ataupun hanya sekedar berendam karena lokasinya tepat berada di pinggir danau Batur. Untuk umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat, penulis sarankan untuk berhenti terlebih dahulu di masjid, karena di area sana hanya ada satu masjid saja, lokasi masjid dari tempat pemandian sekitar 30 menit.

Terdapat restoran, ruang ganti, fasilitas toilet bersih dan handuk bersih di sana, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir, kalau lapar atau haus tinggal pesan di restoran, hanya saja harga yang ditawarkan tidak seperti harga yang kita beli di mini market. hehehe.

Harga tiket masuk pengunjung domestik dan turis tentu berbeda, Untuk dapat berendam atau berenang di tempat pemandian air panas ini, pengunjung domestik cukup membayar Rp.70.ooo untuk dewasa dan diskon 50% untuk anak-anak di bawah 12 tahun. (dds)

 

 

 

 

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »