Tuesday 19th November 2019,

ISTNUBA Bebaskan Biaya Gedung dan SPP Bagi Mahasiswa Angkatan Pertama

ISTNUBA Bebaskan Biaya Gedung dan SPP Bagi Mahasiswa Angkatan Pertama
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Setelah mengantongi Surat Keputusan Menristekdikti atas Ijin Operasional Perguruan Tinggi pada bulan Agustus lalu, Institut sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) saat ini melaksanakan proses penerimaan dan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019-2020.

Kegiatan perkuliahan akan mulai dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2019. Dengan menyediakan 3 jurusan program Studi (Prodi) yaitu, Sistem Informasi, Statistika, dan Teknik Lingkungan.

Seperti yang dijelaskan oleh Wakil Rektor III ISTNUBA Fawaid, M.Pd.I ketika ditemui aswajadewata.com di ruang tata usaha rektorat ISTNUBA di jalan Pura Demak III/31 yang sekaligus adalah lokasi kampus nantinya.

Menurutnya, Badan Penyelenggara Pelaksana Perguruan Tinggi NU (BP3TNU) sebagai lembaga dibawah naungan PWNU Bali telah bekerja keras selama dua tahun penuh agar mimpi para pengurus NU Bali untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi dapat terwujud.

“Pendirian perguruan tinggi ini selain sebagai salah satu amanat para mu’asis untuk memajukan intelektualitas warga Nahdliyin, juga bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia secara umum, khususnya di Bali”. kata pria alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini.

Selanjutnya Fawaid menyampaikan bahwa Institut ini nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi warga Nahdliyin saja, namun terbuka untuk semua masyarakat.

“ISTNUBA yang pengelolaannya murni di bawah PWNU Bali melalui BP3TNU ini didirikan menyusul beberapa perguruan tinggi NU lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Dan ditujukan untuk semua tanpa membedakan kelompok masyarakat. Ini sebagai bentuk aplikasi konsep Islam Moderat sebagai salah satu azas yang diusung oleh Nahdlatul Ulama sejak awal mula berdirinya tahun 1926,” lanjut Fawaid yang juga salah satu Wakil Katib  Syuriah PWNU Bali.

Sesuai visi misi awal ISTNUBA yaitu sebagai wadah pusat pengembangan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi di bidang sains dan teknologi berdasarkan nilai-nilai keaswajaan. Pendirian perguruan tinggi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas iman dan takwa pada mahasiswa yang berbanding lurus dengan peningkatan wawasan keilmuan untuk dapat bersaing secara global.

“Mengawali angkatan pertama tahun ini, ISTNUBA membebaskan biaya gedung dan SPP bagi setiap mahasiswa yang mendaftar berlaku hingga sampai menamatkan studi di semua jurusan. Ini adalah realisasi program pengabdian NU bagi pendidikan masyarakat yang dapat kami berikan,” pungkas Fawaid.

Info Pendaftaran ISTNUBA:
CP. Zainul Fattah Telp/WA: 0878 5707,0843

(Dadie)

 

 

Leave A Response


Translate »