Tuesday 19th November 2019,

ISTNUBA Gelar Tes Calon Mahasiswa

Dadie W Prasetyoadi October 16, 2019 Berita No Comments on ISTNUBA Gelar Tes Calon Mahasiswa
ISTNUBA Gelar Tes Calon Mahasiswa
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Menyusul telah diserahkannya SK operasional Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali oleh Menristekdikti pada bulan September lalu, perguruan tinggi milik PWNU Bali itu melakukan penerimaan mahasiswa dan seleksi calon Mahasiswa.

Hingga artikel ini dimuat, sebanyak 61 calon mahasiswa terdaftar untuk mengikuti tes masuk pada hari Rabu (16/10) dilanjutkan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada tanggal 19-20 Oktober 2019. Demikian dikatakan oleh Drs, H. Mahrusun M.Pd.I Wakil Rektor I ISTNUBA saat ditemui aswajadewata.com  di sekretariat kampus Jl. Pura Demak II/31 Denpasar.

H. Mahrusun juga memaparkan bahwa selama menunggu masa perkuliahan dimulai, berbagai usaha terkait kemahasiswaan telah dilakukan seperti pengurusan program Bidik Misi. Sebanyak 25 calon mahasiswa yg telah mendaftar di ISTNUBA diajukan untuk mendapat program Bidik Misi ini dari Kemenristekdikti.

“Mereka yang berhak untuk diajukan adalah calon mahasiswa yang lulus SLTA di tahun ajaran 2018 dan 2019,” ujar H. Mahrusun yang juga salah satu Mustasyar PWNU Bali tersebut.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa ISTNUBA adalah perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama Bali yang berhasil didirikan setelah melalui dua tahun proses pengurusan administrasi. Kampus ini memiliki tiga Program Studi (Prodi) yaitu, Sistem Informasi, Ilmu Statistika, dan Teknik Lingkungan. Diharapkan kampus ini akan menjadi salah satu sarana peningkatan dan pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) generasi muda di Bali, agar dapat bersaing dalam era ekonomi global. (dad)

 

 

Leave A Response


Translate »