Wednesday 18th September 2019,

Kepala KUA Mengwi, Kuatkan Pemahaman Konsensus Kebangsaan Agar Tidak Mudah Diadu Domba

Kepala KUA Mengwi, Kuatkan Pemahaman Konsensus Kebangsaan Agar Tidak Mudah Diadu Domba

ASWAJADEWATA.COM – Kepala KUA Mengwi H. Kusnadi Abdillah memberikan apresiasi kepada Warga Muslim Sempidi yang telah menyelenggarakan acara Pengajian yang bertemakan  “Penguatan Karakter Bangsa Melalui Pembinaan Akhlak dan Penanaman Empat Konsesus Kebangsaan” di halaman TPQ Al Hikmah, Sempidi, Badung. (14/7)

Dia berharap agar Majelis Ta’lim yang ada di kecamatan Mengwi dapat saling menghargai dan mempererat ukhuwah Basyariyah kepada sesama, khusunya ukhuwah Wathaniyah dalam berbangsa.

Dalam sambutannya, H. Kusnadi menyampaikan kondisi Bangsa kita saat ini mengalami penurunan pemahaman tentang konsensus yang oleh para pendiri Bangsa dikenal dengan empat pilar.

“Atau dalam NU (Nahdlatul Ulama) dikenal dengan istilah PBNU, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945,” papar Alumni Pon Pes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo tersebut.

“Konsensus ini harus digelorakan oleh rakyat, karena ini warisan leluhur kita. Kalau anak cucu kita paham konsensus berbangsa tidak akan mudah diadu domba oleh Bangsa lain,” tegas Wakil Sekretaris PCNU Kota Denpasar itu.

“Kita tahu melalui sejarah bahwa Belanda menjajah Indonesia sampai 350 tahun lamanya, akibat Negara kita tidak bersatu, dan dibenturkan dengan politik adu domba. Oleh karena itu, dengan adanya pengajian seperti ini diharapkan kepada jamaah agar diperhatikan dengan tujuan agar kita dapat hidup rukun dan bersatu,” pungkasnya (Syah)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »