Tuesday 15th October 2019,

LPBI NU Jembrana Ganti Aksi Demo dengan Galang Dana Bencana Asap Riau

LPBI NU Jembrana Ganti Aksi Demo dengan Galang Dana Bencana Asap Riau

ASWAJADEWATA.COM | Jembrana,

Menarik perhatian ketika tengah ramainya aksi tolak RUU oleh mahasiswa, hal yang berbeda dilakukan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Jembrana.

Salah satu Lembaga di PC NU Jembrana tersebut justru menggelar aksi kemanusian yaitu penggalangan dana bagi korban bencana asap kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan, pada Jumat sore (27/9). Aksi tersebut dimulai pukul 15.00 s.d. 17.30 wita di Simpang Wibisana. Nama gerakan tersebut adalah Gerakan Sejuta Masker, Selamatkan Anak-Anak dari ISPA.

Rifky Fauzi, Ketua LPBI NU Jembrana

Menurut Ketua LPBI-NU Kabupaten Jembrana, Rifqi Fauzi, sudah menjadi tugas kita sebagai Relawan Kebencanaan membantu saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) yang bisa mengancam nyawa manusia.

“Aksi-Aksi tolak RUU seakan mulai menutupi bahwa hampir satu juta jiwa merasakan betapa sakitnya susah bernafas, kita Relawan Kebencanaan di Nahdlatul Ulama tidak akan melupakan hal tersebut”. ungkap Rifqi.

Kegiatan Aksi Kemanusiaan tersebut dilaksanakan dalam tempo tiga hari. yaitu dimulai hari Jumat (27/9) hinggal Minggu (29/9). Dalam kegiatan perdana tersebut telah terkumpul dana sebesar Rp. 2.615.100,00.

Selanjutnya dana tersebut akan di serahkan ke NUCare-Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama) Provinsi Bali untuk langsung diserahkan ke korban ISPA di daerah terdampak bencana.

 

Reporter : Bayu Kurniawan
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »