Wednesday 18th September 2019,

Majelis Pelajar IPNU – IPPNU Denpasar, Menanamkan Karakter Berjuang dan Istiqomah Sebagai Pelajar NU

Majelis Pelajar IPNU – IPPNU Denpasar, Menanamkan Karakter Berjuang dan Istiqomah Sebagai Pelajar NU

ASWAJADEWATA.COM – Majelis Pelajar (Mapel) perdana IPNU-IPPNU Kota Denpasar bertempat di Mushalla Baitul Muslimin, Sanur, Denpasar yang dihadiri oleh beberapa pengurus dan anggotanya dengan menghadirkan Ust. Mulhaq sebagai narasumber. (12/4)

Ust. Mulhaq mengawali materinya menyampaikan bahwa kita sebagai pelajar generasi yang hidup di era mileneal harus ikut meneruskan perjuangan para ulama kita yang berjuang di era nya dan Niatkan karena Allah”

Selanjutnya bagaimana menanamkan karakter belajar ? Berjuang dan bertaqwa dalam diri kita selaku pelajar..

Pertama adalah kita bisa mencontoh sifat Rasulullah yang hidup di jaman dulu. Hidup diantara orang-orang yang belum mengenal tentang Islam (jahiliyah) namun Rasulullah tetap istiqomah dalam menyebarkan agama Islam. Kkita pun sebagai pelajar apalagi kita Pelajar NU, harus bisa menjadi tolak ukur sebagai pelajar yang tak pantang menyerah dalam menanamkan keislaman di diri kita Terang Alumni Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan

Walaupun kita hidup di sebuah kota dan pulau yang bisa disebut islamnya tak seperti dijawa.

Kemudian yang kedua agar kita tetap istiqomah, yaitu dengan cara kita mengevaluasi diri kita bahwa apa yang kita lakukan hanya untuk Allah semata, karena niat adalah hal yang paling utama dalam melakukan suatu perbuatan entah itu baik ataupun buruknya. Jelas Alumni STAI Denpasar

Diakhir materinya beliau mengingatkan bahwa eksistensi PC IPNU – IPPNU Kota Denpasar ini bisa dibilang baru berdiri. Jadi sudah sangat saya apresiasi kedepannya agar selalu tetap istiqomah. (Jujun/Syahrial A)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »