Wednesday 16th October 2019,

Menjaga NKRI dan Mengedepankan Adab, Pesan Habib Syech

Menjaga NKRI dan Mengedepankan Adab, Pesan Habib Syech

ASWAJADEWATA.COM – Mari kita sama-sama terus mengembangkan suasana yang indah dan kondusif ini, di daerah-daerah kita, jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan masalah-masalah yang tidak ada manfaatnya. Mari kita bangun bersama, kita saling berdampingan, saling membantu demi menciptakan tanah air yang indah. Pesan Habib yang menjabat Mustasyar PWNU Jateng di Denpasar (18/1).

Kemudian beliau menyampaikan bahwa bersama NU kita selamat dunia akhirat, NU adalah organisasi yang selalu mengharap kedamaian, ketenangan dan ketentraman dibumi yang kita cintai ini. Mari kita sama-sama bekerjasama dengan siapapun demi mewujudkan kedamaian dan ketenangan ini, terus ke depan harus kita jaga.

Lalu beliau mengingatkan karena sebentar lagi menjelang pesta demokrasi pilpres dan pileg, mari dengan perbedaan yang ada walaupun kita beda pilihan tetapi kita tetap sama kita adalah warga Indonesia. Dengan harapan mendapat pemimpin yang dapat memimpin Negeri ini dengan baik, karena pilihan anda adalah pilihan yang terbaik buat anda dan nanti yang terpilih adalah terbaik juga untuk kita semua.

Beliau kemudian mengajak bahwa, sebagai umat Islam harus mampu menunjukkan adab dan akhlak kepada siapapun, karena umat Islam adalah umat yang dipimpin oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW, manusia sumber adab dan kebaikan, “Marilah kita tiru beliau dalam kehidupan masyarakat, berumah tangga, pemerintahan. Karena Kanjeng Nabi saw menyangka orang lain lebih baik daripada dirinya, siapapun manusia yang menyangka orang lain lebih baik, dia akan mendapat kebaikan-kebaikan luar biasa dari Allah. Kebaikan itu akan kita dapatkan kalau kita menilai yang lain baik, kalau kita selalu menilai orang lain jelek , justru kita akan mendapatkan sumber kejelekan”.

Seumpama di majelis ini ada saudara dari non muslim pun hadir, karena majelis ini bukan hanya milik umat muslim tapi umat lainnya. Majelis ini adalah millik seluruh umat yang ada di Bali dan Denpasar. Kita tidak harus menonjolkan perbedaan, tidak ada perbedaan karena kita kumpul sama-sama ditempat ini.

Mudah-mudahan dari Bali ini sumber-sumber kebaikan keluar dan menjadi contoh bagi seluruh bangsa yang kita cintai ini, kemudian beliau menyampaikan apresiasi kepada umat hindu, nasrani, budha, konghucu yang selalu berdampingan dalam bekerjasama dan menciptakan suasana yang kondusif di Bali.

“Ayo Banser-Banser, Pagar Nusa, TNI, Polri kita buktikan kepada dunia bahwa Indonesia penduduknya rukun dan damai untuk saling bahu membahu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya.

(Syah)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »