Tuesday 15th October 2019,

Mie Aceh di Bali

Dina Delda Sari September 9, 2019 Kuliner No Comments on Mie Aceh di Bali
Mie Aceh di Bali

ASWAJADEWATA.COM – Di Bali ada mie Aceh, akh yang benar? Bagi para pecinta kuliner gak usah terkejut kalau di Bali ada kedai spesial yang menjual makanan khas Aceh. Selain menyediakan mie aceh, kedai ini juga menyediakan menu seperti roti canai, nasi goreng Aceh, martabak Aceh dan jajanan khas Aceh yaitu kue timphan. koki dari kedai ini langsung didatangkan dari Aceh sehingga rasa dari masakan ini tidak berbeda dengan rasa aslinya.

Selain tumis, goreng dan rebus, mie Aceh disajikan dengan tambahan lauk yang berbeda-beda, ada mie Aceh ayam, seafood dan daging, sedangkan untuk tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Kalau kurang pedas jangan khawatir karena ada acar yang diisi irisan bawang merah dan cabe hijau sebagai penambah sensasi rasa pedas.

Berbeda dengan masakan mie pada umumnya, mie aceh memiliki tekstur mie yang besar serta basah dan dimasak dengan bumbu tradisional khas Aceh sehingga aroma bumbu dan rasanya sangat kental sekali cocok untuk lidah nusantara. Selain acar, mie Aceh ini dihidangkan dengan emping, irisan ketimun dan jeruk nipis sebagai pelengkap dari hidangan ini.

Harga satu porsi mie aceh mulai dari Rp.15.000 sd Rp.30.000, bagi pecinta kuliner yang datang ke Bali dan ingin makan mie Aceh di Bali bisa berkunjung ke kedai Mie Aceh Bangladesh yang berlokasi di Denpasar tepatnya di jalan Malboro dan Sesetan. (dds)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »