Wednesday 18th September 2019,

NUCare Lazisnu Bali Terima Donasi CSR Ramadhan BRI Syariah

NUCare Lazisnu Bali Terima Donasi CSR Ramadhan BRI Syariah

ASWAJADEWATA.COM | Senin siang (27/5) seperti biasa petugas NUCare Lazisnu rutin menyetor uang koin yang terkumpul dari pengumpulan box koin sebagai program NU For Bali melalui NUCare Lazisnu Bali ke BRI Syariah Cabang Mahendradata denpasar.

Program Kotak koin NU Care Lazisnu Bali ini telah terlaksana selama lebih dari 1 tahun dengan kotak yang tersebar dikalangan Nahdliyyin sekitar 450 buah di Denpasar dan Badung. Perolehan dari pengumpulan koin ini ditujukan sebagai dana pemberdayaan ekonomi ummat yang dikelola oleh NUCare Lazisnu sebagai badan amil zakat resmi NU untuk menunjang program-program pokok keumatan seperti yang diazaskan dalam AD/ART yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Bencana, dan Pembangunan Ekonomi Ummat.

NUCare Lazisnu Bali yang sejak awal dibentuknya sebagai lembaga pendukung kegiatan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Bali, yang lebih dulu ada untuk membantu para pengungsi erupsi gunung Agung di tahun 2017 dan berlanjut penanggulangan dampak bencana gempa Lombok. Dua lembaga tersebut akhirnya berkolaborasi bersama relawan dari banom NU lain melakukan program pembangunan masjid dan Trauma Healing bagi anak-anak terdampak gempa di pengungsian daerah Lombok Timur saat itu selama 3 bulan.

BRI Syariah yang sejak awal merupakan mitra NUCare Lazisnu Bali ini dalam mengumpulkan dana tersebut akhirnya tergerak pula guna turut membantu program tersebut.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H ini divisi Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Syariah cabang mahendradata menyerahkan dana donasi sebesar 1.000.000 rupiah sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan pembangunan ekonomi keumatan. Dana tersebut diserahkan oleh Rizky seorang Account Executive BRI Syariah kepada Kholil, petugas NUCare Lazisnu Bali. (dad)

 

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »