Wednesday 16th October 2019,

Pagar Nusa Kota Denpasar Raih Juara II Umum Tingkat Mahasiswa, Bali International Champhionship I

Pagar Nusa Kota Denpasar Raih Juara II Umum Tingkat Mahasiswa, Bali International Champhionship I

Bali Internalional Champhionship 1 menghadirkan 1475 pesilat dari berbagai Perguruan Silat seluruh Indonesia dan Negeri Jiran baik Malaysia, Singapura juga Brunei Darussalam yang diadakan selama tiga hari mulai 26-28 Juli 2019 bertempat di GOR Lila Bhuana Bali, Kota Denpasar. (28/7)

Dalam Ajang Pencak Silat Open Turnament Open ini IPSNU Pagar Nusa yang dikenal sebagai salah satu Perguruan Pencak Silat yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama menjadi salah satu peserta dan berhasil menorehkan prestasi dari semua level baik SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa.

Moch. Syafi’i selaku tim official mengatakan bahwa IPSNU Pagar Nusa Kota Denpasar diikuti 24 pesilat baik dari tingkat SD diwakili sebanyak 3 orang, SMP diwakili sebanyak 3 orang, SMA diwakili sebanyak 7 orang, dan Mahasiswa diwakili sebanyak 11 orang.

Adapun medali yang diperoleh dari seluruh pesilat diantaranya juara III tingkat SD tiga orang, juara III tingkat SMP dua orang, juara II tingkat SMP dua orang, juara I tingkat SMP satu orang. Sedangkan dari tingkat SMA juara III diraih empat orang, juara II diraih dua orang, dan juara satu tanding putra diraih oleh satu orang.

Untuk tingkat Mahasiswa juara III diraih oleh enam orang, juara II tanding putri satu orang dan juara I diraih oleh tiga orang, dengan kriteria juara tanding putra dua orang dan seni tunggal putri satu orang.

IPSNU Pagar Nusa Kota Denpasar tercatat sebagai juara II umum level mahasiswa/dewasa. Selama turnament para pesilat didampingi oleh Ketua Pagar Nusa Kota Denpasar Misbahul Munir dan Tim Official Kang Moch. Syafi’i, Kang Suwiti, Mbak Siti Amanah, dkk. (Syah)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »