fbpx
Monday 09th December 2019,

Peringati Harlah Ke-5, KMNU Unud Gelar Pembacaan Maulid

Peringati Harlah Ke-5, KMNU Unud Gelar Pembacaan Maulid
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Udayana Bali adakan peringatan hari lahir (Harlah) yang ke-5. Peringatan harlah digelar di mushola MTs Al-Ma’arif Badung, Rabu malam (9/10).

“Selama perjalanan 5 tahun ini, KMNU banyak mengalami perkembangan, dulunya rutinan dari kos to kos, alhamdulillah sekarang kita sudah punya tempat tetap di masjid Jami’ Baitul Mustaqim, kemudian untuk Denpasar di masjid Al-Furqon, dan kita ditambah tempat lagi di Gedung PCNU Badung”, terang Ahmad Fauzi selaku Ketua Tanfidziyah KMNU Universitas Udayana

KMNU Universitas Udayana sebelum dideklarasikan, berawal dari majelis Yasin-Tahlin, dan  Istighotsah mahasiswa muslim penghuni Rusunawa-Asrama Mahasiswa Universitas Udayana Jimbaran. Kemudian tanggal 9 Oktober 2014 dideklarasikan KMNU Universitas Udayana dengan tujuan membentuk wadah organisasi untuk merangkul mahasiswa islam yang mayoritas warga Nahdliyin.

Baca Juga Mahasiswa Universitas Udayana Deklarasi KMNU di Bali

Peringatan Harlah Ke-5 KMNU kali ini digelar secara sederhana, bahkan lebih sederhana dari peringatan sebelumnya. Acara dimulai Sholat Isya Berjama’ah, kemudian dilanjut dengan pembacaan tawasul oleh Ustadz Akiem selaku Pembina, pembacaan Maulid oleh Gus Fauzi, dan Do’a oleh Gus Hafidz selaku Dewan Mustasyar KMNU.

Semoga KMNU Universitas Udayana dapat selalu Istiqomah dalam melestarikan tradisi amaliyah Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah yang sudah diwariskan oleh para ulama, ucap salah satu anggota KMNU Universitas Udayana.

Reporter: Asyhari Yudi Saputra
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

 

Leave A Response


Translate »