Wednesday 16th October 2019,

Pidato Bupati Tabanan di Hadapan Ribuan Nahdliyin Tabanan dan Sekitarnya

Pidato Bupati Tabanan di Hadapan Ribuan Nahdliyin Tabanan dan Sekitarnya

ASWAJADEWATA.COM – Hari ini adalah hari bersejarah, karena kita dapat berkumpul semua umat menyatukan rasa dan jiwa untuk menjaga Bangsa dan Tanah air yang kita cintai yaitu Indonesia Raya. Acara ini diisi dengan do’a dan shalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf untuk Bangsa agar bangsa Indonesia tetap damai, sejahtera, adil, dan makmur. Mengawali pidatonya dihadapan ribuan warga Nahdliyin (19/1)

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga menyampaikan bahwa dalam damai akan mendatangkan kemenangan, dalam damai akan mendatangkan berkah buat kita semua.

Di tengah-tengah pidatonya, Bupati mengajak kepada masyarkat Tabanan khususnya, umumnya Bali agar senantiasa menjaga Tabanan, menjaga Bali, menjaga Indonesia. “Mari  kita tunjukan bahwa kita rukun, kita saling  sayang dan saling menghormati apapun itu warnanya, karena dihadapan Tuhan tidak ada yang berbeda, semuanya sama”, tutur Bupati yang mendapatkan penghargaan Harmony Award dari menteri Agama RI

Lima tahun menunggu kehadiran Habib Syech datang ke Tabanan, ini merupakan momen yang ditunggu. Bahwa hari ini adalah hari yang berbahagia dan bersejarah dikarenakan Tabanan telah mendapatkan Harmony Award atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama se-Indonesia. “Oleh karena itulah kami harus memberi contoh bahwa Tabanan itu cinta damai, Tabanan itu umatnya rukun saling menyayangi demi terwujudnya kedamaian”, tegasnya lagi.

“Dengan demikian, karena prestasi tersebut dapat  menjadikan contoh bahwa kita turut menjaga Nusa dan Bangsa, bagaimana kecintaan kita membumikan Pancasila bahwa Negara Indonesia adalah Negara besar  yang mempunyai umat yang luar biasa  dan mencintai Bangsanya demi terwujudnya Indonesia sejahtera, adil dan makmur”.

Bupati mengucapkan syukur dan selalu berdo’a untuk Bangsa dan Negara kita, serta mendo’akan kepada pemimpin-pemimpin, tokoh, dan ulama semuanya agar diberi kesehatan dan kedamaian serta dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

(Syahrial)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »