Monday 16th September 2019,

PKB Bali Sesalkan Manuver Hoax Caleg PKS yang Rentan Mengundang Polemik

PKB Bali Sesalkan Manuver Hoax Caleg PKS yang Rentan Mengundang Polemik

ASWAJADEWATA.COM – Buntut dari viralnya sebuah e-poster di media sosial (16/2) yang bersumber dari akun FB Arya Sandhiyudha, seorang Caleg DPR RI Dapil Bali dari partai PKS mengundang respon tegas DPW PKB Bali.

E-poster yang berisikan foto dirinya bersanding dengan Ketua DPC PKB Buleleng H. Fathul Arifin SH direspon cepat oleh DPW. PKB Bali dengan menanyakan kepada yang bersangkutan yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali dari PKB itu.

H. Fathul Arifin di hari yang sama menulis pesan via WA kepada Bambang Sutiyono Ketua DPW PKB Bali berkenaan dengan fotonya itu  setelah beredar di grup-grup WA komunitas warga Nahdlatul Ulama yang banyak menanyakan kebenaran tentang pernyataan yang tertulis di poster itu. Pertanyaan itu muncul karena selama ini kedua partai tersebut berada di kubu koalisi yang berbeda.

Demikian pernyataan klarifkasinya;

“Assalamu alaikum wr wb, mhn maaf P. Ketua enggih, mengenai Foto sy tandem dgn Arya sandi, viral di FB, saya br tau jam.6 sore tadi dari Sekjen Samsul Arifin, itu pengetahuan saya, krn sy tdk pernah kasi foto kpd siapapun kecuali di internal Caleg2 Pkb baik RI maupun kabupaten,,, sekali lg sy mhn maaf, dan sy mulai mlm ini, menelusuri siapa dalang dari hal tersebut, sy mrs di rugikan secara pribadi maupun Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ).
Demikian Klarifikasi saya smg menjadi Maklum, Wasslm”.

Menurut pantauan aswajadewata.com pada hari Minggu (17/2) foto tersebut telah dihapus dari akun miliknya dan tak dapat lagi diakses.

Banyak kalangan menyesalkan tindakan caleg tersebut yang telah mencederai nilai-nilai etika politik dan sportifitas dalam berkompetisi guna menarik simpati konstituen dalam mendulang suara.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan semangat membangun edukasi politik sehat, cerdas dan bermartabat serta aksi menolak hoax yang sering digaungkan di masyarakat akhir-akhir ini.

PKS yang mencitrakan dirinya sebagai partai yang berazaskan nilai-nilai Islami ternyata belum sepenuhnya mampu menjalankannya secara kaffah.

(dad)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »