Wednesday 18th September 2019,

Sambut UKT Akbar, Pagar Nusa Gianyar Gelar Latihan Gabungan

Sambut UKT Akbar, Pagar Nusa Gianyar Gelar Latihan Gabungan

ASWAJADEWATA.COM – Guna mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Gianyar menggelar latihan gabungan. Dengan mengundang anggota – anggota dari PAC Blahbatuh dan PR Bedulu.

Bertempat di lapangan bulu tangkis Lingkungan Pasdalem, kegiatan ini dimulai dengan pengarahan oleh kang Hafidz Ruddin selaku Wakil Ketua PC. Kang Hafidz menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan melalui olahraga Pencak Silat, khususnya PSNU Pagar Nusa.

UKT yang akan dilaksanakan pada tangggal 23 dan 24 Februari ini adalah program dari Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Bali. UKT menjadi ajang pembentukan kader maupun mental untuk mencetak pendekar – pendekar yang tangguh di masa mendatang.

Diikuti sekitar 60 orang peserta, kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan seperti peregangan dan pelemasan otot, push up, sit up dan penyelarasan jurus paket dengan menyesuaikan tingkatan yang akan di ikuti saat UKT.

Selanjutnya para peserta berbaris di depan Musholla Nurul Hikmah, untuk lari mengelilingi Lingkungan Pasdalem Kelod dan Lingkungan Sangging. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan latih tanding atau sparring partner.

pagar nusa gianyar

latih tanding

Latih tanding menjadi salah satu momen terfavorit. Hal ini dapat dilihat dari sorak sorai peserta yang menyaksikan rekan – rekannya beraksi di atas matras. Sparring partner sangat berguna untuk menambah dan berbagi pengalaman para pesilat dalam meningkatkan kemampuannya untuk menjadi atlet.

M. Ibnu Anwar atau yang akrab dipanggil Kang Anwar sebagai pelatih menyampaikan rasa terima kasihnya atas rasa antusias para peserta yang mengikuti latihan gabungan. Dan untuk kedepannya dapat selalu mengadakan program latihan gabungan guna membenahi teknik – teknik dalam pertandingan.

Disampaikan juga agar seluruh pesilat selalu istiqomah berlatih hingga menempuh seluruh jenjang baik putih, kuning, merah, biru, cokelat dan hitam. Dan diharapkan juga kegiatan ini menjadi pemicu semangat guna menghadapi Porsenijar di Kab. Gianyar.

(Agus)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »