Wednesday 18th September 2019,

Sikapi Perbedaan Politik, NU Denpasar Selenggarakan Dialog Kebangsaan

Sikapi Perbedaan Politik, NU Denpasar Selenggarakan Dialog Kebangsaan

ASWAJADEWATA.COM – Dengan semangat yang tinggi dan merefresh kepengurusan yang baru dilantik, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar kembali mengadakan kegiatan seminar kebangsaan yang bertemakan Dialog Kebangsaan “Damai dalam Ragam Pilihan Politik” yang akan di selenggarakan di Gedung PWNU Bali pada tanggal 23 Maret 2019. (20/3)

M. Nashihun Amin selaku ketua panitia acara saat diwawancarai dikantor pribadinya menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) hadir memberikan pandangan politik kebangsaan,  pada dasarnya kita semua sebagai warga Negara Indonesia yang notabenenya masyarakat heterogen. Dan harus yakin kita ini adalah bangsa yang besar yang didalamnya terdapat bermacam suku, budaya, agama, dan lain sebagainya.

Kemudian,  jangan sampai disebabkan perbedaan pilihan dalam politik, sehingga menjadi saling bermusuhan. Terang Pria yang menjabat sebagai Bendahara PCNU Kota Denpasar.

Dalam dialog ini, kami panitia menghadirkan narasumber yang berbeda baik dari kalangan tokoh agama, akademisi dan juga dari KPU Kota Denpasar, diantaranya Rais Syuriyah PCNU Kota Denpasar Drs. KH. Mustafa Al Amin, SH. MHI. M.Pd, Ketua KPU Prov. Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP, MP, dan Pengamat Politik dari Undiknas Dr. Nyoman Subanda

Diakhir pembicaraannya dia berharap agar audiens memahami bahwa kita tidak hanya berikir islam saja tapi lebih berpikir bahwa di Indonesia ini kita tanamkan semangat bhinneka tunggal ika supaya tujuan kita berbangsa dan bernegara mampu merefeleksikan Negara Indonesia tetap menjadi aman dan damai. Pungkasnya. (Syahrial A)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »