fbpx
Saturday 07th December 2019,

Jakarta Social Media Week 2019 Hadirkan 11.000 Peserta dan 181 Pembicara

Jakarta Social Media Week 2019 Hadirkan 11.000 Peserta dan 181 Pembicara
Share it

ASWAJADEWATA.COM | JAKARTA 

Jakarta Social Media Week (SMW) 2019 secara resmi berakhir hari ini dengan beberapa takeaways kunci yang mengesankan dari pembicara dan pengunjung. Acara tahunan dunia untuk para profesional di bidang media, pemasaran, dan teknologi berjudul “Cerita: Dengan Pengaruh Besar Datang Tanggung Jawab Besar” dihadiri oleh 11.000 peserta dan 181 pembicara, dengan total 95 sesi selama lima hari serangkaian acara. SMW Jakarta terdiri dari konferensi, pertemuan komunitas, lokakarya, acara satelit, dan pameran yang berhasil menarik peserta dari berbagai latar belakang dari industri pemasaran, kreatif, dan teknologi.

Sejak SMW Jakarta diperkenalkan kepada publik pada akhir Agustus 2019 hingga akhir acara hari ini, tingkat ketertarikan di antara para peserta telah tinggi – jumlah pengunjung dan peserta mencapai 11.000 orang. Para peserta memeriahkan acara SMW Jakarta, yang terdiri dari konferensi, pertemuan komunitas, lokakarya, acara satelit, dan pameran. Secara total, ada 95 sesi selama acara 5 hari SMW Jakarta 2019.

Secara keseluruhan, sesi pada acara SMW Jakarta tahun ini, termasuk beberapa topik dan pembicara yang paling ditunggu-tunggu – yaitu “Bagaimana Menjadi Forefront of Pop Culture: Tetap Relevan dengan Audiens Anda” yang disampaikan oleh Karen Cheng (Kepala Sosial, 9GAG), “Building True Influence” oleh Nadya Hutagalung (Duta Besar Niat Baik Lingkungan PBB, Pendiri Biarkan Gajah Menjadi Gajah, dan Kepribadian Media), “Gangguan Konten & Inovasi yang Berhasil” oleh Fluxcup (Pembuat Konten), Yusuf ‘Dalipin’ Arifin (Kepala Pendongeng) , Kumparan.com), dan Trivet Sembel (CEO, Proud Project) – telah berhasil menarik minat dan antusiasme peserta untuk mengisi tahapan acara dan mendengarkan berbagai wawasan, cerita, dan konsep baru yang dibagikan oleh para pembicara.

Cerita: Dengan Pengaruh Besar Datang Tanggung Jawab Besar

Mengangkat tema “Cerita: Dengan Pengaruh Besar Datang Tanggung Jawab Besar”, SMW Jakarta secara menyeluruh membahas pentingnya mendongeng dalam menyampaikan pesan, baik itu merek atau individu. Menyebarkan acara, Co-Founder NarasiTV Najwa Shihab menghadirkan tema “Hidup di Media Sosial Hari Ini dan Besok”. Menurut Najwa, siapa pun bisa menjadi influencer dengan keberadaan beragam platform.

“Setiap orang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain melalui cerita tentang diri mereka sendiri atau cerita orang lain yang mereka anggap menarik. Semua orang bercerita. Semua orang berbicara, yang membuat begitu banyak keributan dan, akibatnya, membingungkan audiens antara fakta dan pendapat. untuk seseorang dengan platform yang lebih besar, yang sangat berpengaruh, untuk selalu berbicara dengan alasan dan alasan, untuk mengatakan kebenaran, bertanggung jawab, dan menjaga kesejahteraan publik, “katanya pada tahap Konferensi SMW Jakarta, Kamis (14/11).

Topik lain yang menarik perhatian audiens adalah “Bagaimana TikTok Mendefinisikan Kembali Kesenangan di Media Sosial” yang disampaikan oleh Kepala Pemasaran TikTok Indonesia Dina Bhirawa dan TikTok Indonesia, Malaysia, dan Kepala Kebijakan Publik Filipina Donny Eryastha. TikTok adalah aplikasi global (aplikasi) yang memfasilitasi media bagi pembuat konten untuk membuat video format pendek. Popularitas TikTok di Indonesia berkembang pesat, sebanyak 69 persen dari populasi online di Indonesia – terutama didorong oleh generasi Z dan milenium – secara aktif membuat dan mengonsumsi konten video di app. Popularitas TikTok didukung oleh fitur-fitur teknologi interaktifnya, seperti pengenalan wajah, gerakan tangan, multi-layar, serta perubahan tampilan fisik dengan riasan dan warna rambut.

Apresiasi

Acara SMW Jakarta diterima dengan baik oleh para pembicara, salah satunya adalah CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko. “Acara seperti ini sangat bagus, sangat wawasan, dihadiri oleh banyak pembicara keren dan kompeten di industri. Senang rasanya berada di panggung yang sama dengan mereka semua. Mudah-mudahan, lebih banyak pembicara akan diundang di masa depan,” katanya .

Sementara itu, Ketua Pekan Media Sosial Jakarta dan CEO PT Merah Cipta Media Antonny Liem menyampaikan penghargaannya kepada semua yang bekerja keras untuk acara ini. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dari para pembicara, mitra, dan tim yang terlibat, kepada semua pihak yang berhasil membuat acara ini. Semoga SMW Jakarta dapat memberi manfaat bagi semua pihak dan peserta. Saya berharap di masa depan SMW Jakarta dapat terus menjadi platform bagi semua pihak untuk berbagi pengetahuan dan informasi positif, “katanya.

Sejalan dengan tujuan acara ini, masyarakat diharapkan memahami bahwa kenyamanan teknologi harus datang dengan tanggung jawab untuk menggunakannya secara bijak. “Masyarakat diharapkan lebih sadar dan bertanggung jawab dalam menyebarluaskan konten yang dapat dilakukan melalui pendidikan, pengarahan, pertumbuhan, berbagi, dan tindakan, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” tambahnya. (*)

smwjakarta.com

Leave A Response


Translate »