Tuesday 15th October 2019,

Soto Ceker Ayda, Dari Tenda ke Rumah Makan Bersertifikat Halal MUI

Soto Ceker Ayda, Dari Tenda ke Rumah Makan Bersertifikat Halal MUI

ASWAJADEWATA.COM – Berawal pada Januari 2007, usaha ini digeluti oleh seorang ibu berasal dari Banyuwangi-Jawa timur bernama Musrifah, warung tenda ini diberi nama “Soto Ayda” yang diambil dari nama anak terakhirnya.

Berjalan tak beberapa lama, setelah 5 bulan atas dukungan seorang pelanggan akhirnya usaha ini pindah dan menempati sebuah ruko yang berlokasikan di jl. Raya Pemogan No 240 Denpasar- Bali, HP. 081339823667.

Seiring berjalannya waktu, pada akhir tahun 2013, Musrifah mendapat kabar burung dari sanak keluarganya yang kebetulan menjadi salah satu pegawai di kantor Majelis Ulama Indonesia Bali (MUI) bahwa pada saat itu ada pendaftaran pemberian sertifikat halal bagi usaha dagang dalam bidang makanan dengan gratis.

Tanpa pikir panjang dengan keyakinan kuat bahwa apa yang sudah dijalankannya sejauh ini sudah sesuai kehalalan yang berlaku, Musrifah langsung mendaftarkan usahanya agar mendapat sertifikat kehalalan dari MUI. Tak perlu waktu lama, dalam kisaran waktu satu bulan no surat LPPOM : 08160006581213 dengan keterangan sertifikat halal dari MUI dapat dimilikinya dengan berbagai prosedur yang dilalui.

Segala prosedur telah terpenuhi dengan baik oleh Musrifah dan usaha dagangnya. Sertifikat kehalalan yang dimiliki tokonya sangatlah memberi dampak yang signifikan pada tokonya. Perusahaan travel wisata pun tidak jarang membawa wisatawan baik dalam negri maupun mancanegara untuk mengisi perut kosong di rumah makan ibu Musrifah ini, terutama wisatawan yang sangat fanatik dengan makanan halal yaitu wisatawan asal Negri Jiran. Sedangkan omset yang dia terima di hari-hari normal bisa mencapai 5 hingga 6juta rupiah perhari. Omset yang didapatakan meningkat pada masa-masa liburan terutama saat bulan Ramadhan tiba.  Istana soto yang telah berjalan 12 tahun ini memiliki berbagai varian menu special seperti Soto Ceker, Soto Ayam, Soto Campur, Soto Kepala, Jeroan dan lainnya.

Sebagai varian kuliner dengan kualitas dan harga yang baik dan terjangkau, warung ini cukup pantas untuk dikunjungi oleh warga Denpasar dan sekitarnya.

(Eka)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »