Tuesday 15th October 2019,

Tabanan Bershalawat bersama Ribuan Warga Nahdliyin

Tabanan Bershalawat bersama Ribuan Warga Nahdliyin

ASWAJADEWATA.COM – Pecinta shalawat dari berbagai daerah memadati Lapangan Alit Saputra di kota Tabanan di pada hari sabtu malam minggu, dalam acara yang bertemakan Tabanan Harmoni Bershalawat Untuk Bangsa.

Acara yang diadakan oleh Pimpinan Cabang GP. Ansor Tabanan dan didukung penuh oleh instansi Pemerintah Kabupaten Tabanan ini merupakan acara yang bersejarah dan belum pernah diadakan sebelumnya. (19/1)

Acara ini diawali berbagai pertunjukan budaya diantaranya tarian khas Tabanan yaitu tari Jempiring, lagu daerah, tari barong, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi kebhinnekaan bersama para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Hadir memberikan sambutan Wakil Gubernur Bali Cok Ace menyampaikan bahwa Tabanan adalah kota toleransi yang penuh dengan kedamaian, dan acara pada malam ini sangat menggembirakan bahwa sebagai anak Bangsa dapat diberikan kesempatan bersatu bersama-sama gembira mendo’akan bangsa kita aga rtetap utuh bersatu. “Mudah-mudahan dengan acara ini dapat selalu menjaga kesatuan,  persatuan, dan persaudaran sekaligus dapat  ditingkatkan di masa-masa yang akan datang”, terang pria yang mempunyai nama lengkap Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati itu.

Habib Syech bin Abdul Qodir sebagai tamu kehormatan mengingatkan agar selalu menjaga kedamaian dan persatuan NKRI, dan mendo’akan kepada para pemimpin Bangsa baik pusat sampai daerah agar selalu diberikan petunjuk oleh Allah swt dan mampu mengemban amanah, dan dijauhi fitnah serta bencana alam.

Gus Ni’am atas nama panitia penyelenggara mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Tabanan atas terjalinnya kerjasama dan para jama’ah nahdliyin yang hadir dengan jumlah mencapai ribuan bershalawat bersama untuk mendoakan Bangsa dan Negara.

Acara ini  selain dihadiri Wakil Gubernur Bali, Bupati Tabanan, Bupati Badung, juga Bupati Banyuwangi, Wakil Ketua MPR RI, Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Noor Hadi Al Hafidz, Ketua PWNU Bali H. Abdul Aziz, para kyai, para habaib, pengurus MUI, dan tokoh agama lainnya.

Selama acara berlangsung pengamanan senantiasa dibantu oleh Banser, Pagar Nusa, Pecalang, dan bersinergi bersama TNI dan Polri.

(Syahrial A)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »