Wednesday 18th September 2019,

Tiga Poin Penting Tentang Box Koin NU for Bali

Tiga Poin Penting Tentang Box Koin NU for Bali

ASWAJADEWATA.COM- Box Koin NU for Bali merupakan salah satu program dari NUCARE-LAZISNU BALI. Hampir satu tahun program ini berjalan secara bertahap. Hingga saat ini terus berkembang sesuai upaya dan strategi yang ditargetkan. Dari 60 box beproses menuju 1000 box.

H. Ekky Rezal adalah ketua dari Lembaga NUCARE-LAZISNU Bali yang sudah mendapatkan gelar Jendral Koin. Gelar ini bukan sembarang gelar yang disandangkan, namun ada makna yang tekandung di dalamnya. Yakni, gagasan dan keistiqamahan H. Ekky dalam mewujudkan program Box Koin.

Gagasan Box Koin NU for Bali memiliki poin makna sekaligus sebagai tujuan yang sangat penting. Tujuan ini sering disampaikan oleh H. Ekky kepada siapa saja ketika berbicara tentang Box Koin. Berikut tujuan sebagai poin penting program Box Koin NU for Bali:

  1. Sebagai sarana silaturrahim dan lebih memperkuat ukhuwah. Hal ini dibuktikan dengan sistim pembagian dan pengumpulan Box Koin, yaitu dengan cara mengantarkan ke rumah-rumah warga yang berkenan untuk berbagi. Kemudian dalam waktu setiap bulan sekali akan dikumpulkan oleh para laskar koin. Sistim seperti inilah yang dimaksudkan untuk menyambung silaturrahim.
  2. Memperkuat eksistensi sebagai muslim yang memegang teguh paham Aswaja an-Nahdliyah. Hal ini diwujudkan dengan desain Box Koin berwrna hijau dan berlogo NU. Maka, ketika melihat logo NU di Box Koin yang terpajang di rumah masing-masing, akan ingat dengan amaliyah Tahlilan, Yasinan dan Solawatan. Dari Box Koin yang berlogo NU juga bertujuan sebagai identitas diri agar tidak gampang disusupi oleh kelompok puritan yang ingin merusak tradisi dan budaya Indonesia.
  3. Sebagai bentuk kepedulian sesama. Dari hasil Koin yang dikumpulkan kemudian akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Seperti korban bencana, biasiswa pendidikan dan orang sakit yang butuh biaya. Hal ini sudah dilakukan oleh NUCARE-LAZISNU Bali bersama LPBI dan para relawan NU for Bali. (Muhammad)
Share yuk ...

Leave A Response


Translate »