Tuesday 15th October 2019,

Tipat Cantok, Kuliner Murah dan Sehat

Tipat Cantok, Kuliner Murah dan Sehat

ASWAJADEWATA.COM – Kalau di Jakarta kita bisa menemukan kuliner ini dengan sebutan “Gado-Gado”, sedangkan di Jawa kuliner ini diberi nama “Rujak Sayur”,  dan  di Bali nama kuliner ini disebut dengan sebutan “Tipat Cantok”, nama yang unik, kenapa disebut “Cantok”, karena cara pengolahan bumbu makanan ini dengan cara “di uleg/di haluskan dengan cobek”.

Tipat Cantok salah satu kuliner khas Bali yang harganya murah dan menyehatkan. Bahan dasar yang digunakan pada kuliner ini adalah ketupat dan sayuran rebus seperti kangkung, tauge, dan kacang panjang. Bahan bumbunya berupa kacang tanah yang dihaluskan beserta dengan cabai dan bawang putih rebus, sedikit petis dan gula merah, dan tidak ketinggalan perasan jeruk limau yang menambah cita rasa segar dari kuliner ini.

Di Bali, kuliner ini bisa didapatkan di warung-warung makan sederhana, dengan porsinya yang jumbo, anda cukup membayar Rp.10.000/porsi, murah bukan?  Nah, bagi anda yang berkunjung ke Bali dan mencari makanan halal tapi murah, kuliner satu ini wajib masuk dalam catatan traveling anda.

(dds)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »