Wednesday 16th October 2019,

Ziarah ke Makam Sulthonul Arifin Syeikh Ismail Malaka, PW Muslimat NU Bali Kunjungi PCI NU Malaysia

Ziarah ke Makam Sulthonul Arifin Syeikh Ismail Malaka, PW Muslimat NU Bali Kunjungi PCI NU Malaysia

ASWAJADEWATA.COM – PW Muslimat NU Bali kembali mengadakan tour religi setelah tahun lalu melakukan program ‘Umroh Bareng’ yang diikuti oleh para pengurusnya.

Memanfaatkan libur Hari Raya Nyepi kali ini, rombongan dengan jumlah 40 orang ini terbang menuju Kuala Lumpur pada Rabu pagi (6/3) hingga direncanakan kembali Sabtu (9/3). Turut mendampingi dalam  lawatan tersebut KH. Saefuddin Zaini dan KH. Ahmad Qosim selaku Syuriah PWNU Bali serta H. Eky Rezal ketua NUCare-Lazisnu Bali.

“Tujuan perjalanan PW Muslimat NU Bali ke Malaysia ini selain ziarah ke makam Sulthonul Arifin Syeikh Ismail di Pulau besar-Malaka yang juga adalah putra dari Syeikh Abdul Qadir Jailany, rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan PCI Muslimat NU Malaysia”, demikian dikatakan oleh Dra. Hj. Any Hani’ah saat dihubungi aswajadewata.com.

Hj. Any menjelaskan, “Kegiatan silaturrahmi dengan PCI NU Malaysia ini diharapkan disamping dapat saling mempererat tali silaturrahmi, juga bertukar informasi tentang program kerja unggulan untuk menjadi pembelajaran bagi masing-masing Muslimat NU Bali dan Muslimat NU Malaysia.

Selama 3 hari di Malaysia rombongan berkesempatan mengunjungi beberapa objek wisata yang menjadi ikon pariwisata seperti, Twin Tower Petronas, Masjid Putra Jaya, Batu Cave, Istana Negara, Rumah Merah Malaka, dan Dataran Merdeka.

Dari perjalanan ini Hj. Any berharap agar anggota pengurus Muslimat NU Bali dapat memperluas khazanah dan wawasan tentang adat serta budaya masyarakat di negara tetangga sehingga dapat lebih semangat dalam memajukan organisasi agar dapat bersaing secara Internasional dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Kegiatan ini akan menjadi program tahunan untuk bersilaturahmi dengan PCI NU negara-negara tetangga yang telah ada. Tour religi ini juga akan menjadi salah satu bidang usaha PW Muslimat NU Bali ke depan”, pungkasnya.

(dad)

Share yuk ...

Leave A Response


Translate »