Wednesday 25th November 2020,

Maulid Nabi Saw, Ust. Wijayanto: Begitu Mahalnya Orang Hidup

Maulid Nabi Saw, Ust. Wijayanto: Begitu Mahalnya Orang Hidup
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, malam ini Masjid Al-Ikhsan Grand Inna Sanur Beach Hotel menggelar pengajian akbar dengan mengundang Da’i nasional asal Jogja Ustadz Drs. H. Wijayanto, S.Sos, M.A. Dalam pengajian tersebut mengangkat tema tentang “Kedamaian dan Memakmurkan Masjid” (4/11).

Dalam tausiyahnya dihadapan jama’ah yang memadati masjid yang berlokasi di daerah pantai sanur itu, Ustadz Wijayanto menjelaskan tentang pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Menurutnya, memperingati Maulid sama dengan menghidupkan agama.

“Berikanlah peringatan karena peringatan itu penting bagi orang mukmin. Orang itu dihargai karena ingatannya. Orang hilang ingatan namanya gila. Maka hari ini kita adakan peringatan karena menghidupkan agama,” ujar beliau.

Ust. Wijayanto menambahkan jika orang yang paling cerdas adalah orang yang ingat kematian. Dengan ingat kematian maka ingat agama. Dengan ingat agama maka dia dikatakan hidup. Sementara orang yang tidak pernah ingat agama, tidak pernah sholat, tidak pernah puasa bisa dikatakan orang yang mati.

“Orang yang memakmurkan Masjid adalah orang yang hidup. Orang mati tidak ingat agama, tidak pernah sholat, tidak pernah memakmurkan masjid,” paparnya.

Sebaik-baik tempat adalah masjid. Orang yang memakmurkan masjid adalah orang-orang yang beriman kepada Allah swt.

Reporter: M. Muhlisin
Foto: Amin Akbarinsyah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »