Monday 18th October 2021,

Allah Tak Pernah Sebut Rasulullah Tanpa Gelar Kenabian dan Kerasulan

Allah Tak Pernah Sebut Rasulullah Tanpa Gelar Kenabian dan Kerasulan
Share it

ASWAJADEWATA.COM | BADUNG

Ust. Asmuni Hasan menyampaikan, bahwa Allah sangat memuliakan Nabi Muhammad SAW. Terbukti, di dalam Al-qur’an Allah tidak pernah menyebut Ya Muhammad, tapi memanggilnya dengan gelar kerasulan dan kenabian.

“Berbeda dengan nabi-nabi yang lain. Seperti ya Adam, ya Yahya, ya Musa, ya Isa. Di panggil namanya oleh Allah. Tapi tidak ada panggilan ya Muhammad. Kalaupun ada sebutan muhammad, itu bukan bentuk panggilan, tapi bentuk kabar pemberitahuan,” kata Ust. Asmuni saat mengisi peringatan maulid nabi di Jl. Karangsemaje, No.9, pasar baru, Lingk. Jaba Jero, Kuta, Badung, Bali, Sabtu, (15/12).

Sebab itu, Ust. Asmuni berpesan kepada umat muslim khususnya, agar tidak menyamakan memanggil Nabi Muhammad dengan sebutan kepada orang biasa. “Hei Pak Anwar, Hei Buk Anwar, Hei Saleh. Gak boleh itu. Bahkan Allah tidak ada dalam Al-qur’an menyebut ya muhammad,” jelasnya.

Semua itu dikarenakan, karena kebesaran dan keluasan kasih sayang nabi Kepada alam semesta. Tidak hanya yang beriman, yang tidak beriman sekalipun tidak luput dari kasih sayangnya.

“Allah mengangkatmu setinggi-tingginya karena rahmatmu, kasih sayangmu, kau selalu menybarkan rasa aman dan nyaman, dan menyebarkan rahmatan lil alamin,” kata Ust. Asmuni.

Reportase: Wandi Abdullah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »