Friday 14th May 2021,

Gowes Kemerdekaan Rekatkan Ukhuwah Nahdliyyin Bali

Gowes Kemerdekaan Rekatkan Ukhuwah Nahdliyyin Bali
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Kemerdekaan Indonesia telah mencapai ke-75 tahun. Sudah lumrah setiap tahunnya, di bulan Agustus rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan sebagai wujud rasa syukur, dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya di wilayah Bali, warga Nahdliyyin di Kota Denpasar memperingati Hari Kemerdekaan dengan bersepeda bersama. Kegiatan yang bertajuk “NU Gowes Kemerdekaan” diprakarsai oleh PW LTN NU Provinsi Bali, Ahad (16/08).

Dalam pembukaan giat NU Gowes Kemerdekaan, Muhammad Taufiq Maulana selaku Ketua LTN PWNU Bali menyampaikan, kegiatan yang bertema “Era New Normal, Bangsa Sehat, Indonesia Maju” bertujuan untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia ke-75 dengan gowes bersama, serta demi menguatkan ukhuwah nahdliyyah.

“NU Gowes Kemerdekaan ini merupakan program LTN NU Bali, sebagai bentuk kita mensyukuri kemerdekaan Indonesia.
Selain itu, kita bisa berkumpul bersama, bersepeda bareng, agar hubungan keluarga NU khusunya di Bali semakin erat”, jelas alumni Ma’had Aly PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo itu.

Taufiq juga menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan NU Gowes Kemerdekaan, seperti PW NUCare-LazisNU, Relawan NU Peduli, serta pihak Kepolisian setempat yang juga hadir.

Rombongan Gowes NU Bali berfoto di depan Monumen Bajra Sandhi Denpasar

Peserta kegiatan Gowes Kemerdekaan awalnya ditargetkan sebanyak 20-30 pesepeda. Namun dalam daftar yang dicatat oleh Khalilurrahman selaku koordinator, serta melihat kondisi di lapangan, peserta mencapai lebih dari 50 orang.

Para sesepuh PWNU Bali, juga beberapa pengurus PCNU Badung dan Tabanan terlihat ikut meramaikan kegiatan ini bersama para warga Nahdliyyin lainnya. Canda dan tawa bahagia sangat terasa sesampai di lokasi finish Gedung PWNU Bali saat menikmati bubur kacang ijo bersama setelah Gowes.

Reportase: Muhammad Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »