Friday 27th November 2020,

GP Ansor Tabanan Siapkan Kader Media Lewat Ngaji Digital

GP Ansor Tabanan Siapkan Kader Media Lewat Ngaji Digital
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tabanan menggelar Ngaji Digital untuk mengembangkan dakwah NU di media sosial pada Ahad (27/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di MI Maarif NU ini, diikuti oleh utusan GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU serta Pergunu se Kabupaten Tabanan.

Menurut Ketua PC GP Ansor Tabanan, H. Antoni, M.PdI mengatakan, bahwa saat ini kita telah berada di era 4.0 dimana semua berbasis digital, sehingga generasi muda NU selanjutnya diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman, termasuk dalam berdakwah di dunia maya.

“Melalui pelatihan ini kita berharap tidak mudah termakan berita hoax dan kita mampu menyaring sebelum mensharing berita yang di dapat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diberikan materi teknik kepenulisan dan desain grafis, dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Abdul Karim Abraham dan Ainul Yaqin yang keduanya merupakan jajaran redaktur di aswajadewata.com

Acara yang dibuka pada pukul 09.00 ini, dihadiri langsung Ketua PCNU Tabanan KH. Musta’in Hamri, S.Ag, Ketua LP. Maarif NU Tabanan Drs. H. Subagio, Pimred aswajadewata.com Dadie W. Prasetyoadi, dan dibuka secara resmi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Tabanan Amron Sudarmanto, S.Pd, MA.

Reporter: Nur Azizah
Foto: Ikhsan Noor
Editor: Karim Abraham

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »