Monday 18th October 2021,

Harlah NU Sebagai Momen Kebangkitan Seni Ansor Sukawati

Harlah NU Sebagai Momen Kebangkitan Seni Ansor Sukawati
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Berbagai macam cara diekspresikan untuk menyambut Hari lahir Nahdlatul Ulama. Salah satunya dengan pengajian sekaligus penyusunan program kerja PAC Gerakan Pemuda Ansor Sukawati, Gianyar.

Pengajian di kalangan GP Ansor atau dikenal sebagai Rijalul Ansor kali ini dilaksanakan di Musholla Al Ikhlas, Banjar Tebuana, Sukawati. Pada Jumat 17 Januari 2020.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya berjama’ah, kemudian Tahlil dan Istighotsah yang dipimpin oleh Ketua PAC GP Ansor Sukawati,  Sahabat Marhanudin.

 

Pembacaan Tahlil dan Istighotsah

Adapun setelah kegiatan tersebut,  acara dilanjutkan dengan pemantapan program kerja di tahun 2020. Diantaranya adalah perekrutan anggota – anggota baru di wilayah kecamatan Sukawati.

Program lainnya yakni pengadaan alat dan grup hadrah. Ini bertujuan untuk membangkitkan ghiroh seni khususnya seni budaya Islam sebagai identitas kita. Mengingat kabupaten Gianyar adalah pusat seni di Bali.

Berdasarkan wawancara via telepon pada Wakil Ketua PAC GP Ansor Sukawati, Sahabat Ragiel Sampurno menyampaikan bahwa melaksanakan amaliyah NU adalah amanah dari sesepuh kita. Karena itu termasuk dalam ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Kontributor : Sahabat Ragil Sampurno

Penulis: Gus Surya

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »