Wednesday 04th August 2021,

Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin; Ahli Agama yang Intoleran Belum Capai Kematangan Spiritual

Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin; Ahli Agama yang Intoleran Belum Capai Kematangan Spiritual
Share it

ASWAJADEWATA.COM | MANGUPURA

Selain menyampaikan tugas utama yang harus diemban oleh para pengurus baru DPW SAHI Bali yaitu menjalin kerjasama yang baik dengan Ulama, Umaro’ (pemerintah), dan Ummah (3 U), Dr. Hj Siti Ma’rifah, SH. MH. selaku Ketua Dewan Pembina DPP SAHI juga menekankan tentang pentingnya melindungi umat dan masyarakat dari pemahaman keagamaan yang dapat merusak kerukunan dan persatuan bangsa.

“Ahli agama yang intoleran itu artinya belum mencapai tingkat kematangan spiritual tinggi,” jelasnya.

Untuk itu menurutnya, SAHI Bali harus berperan aktif dalam usaha pembinaan umat, khususnya calon jemaah haji maupun yang sudah pernah melaksanakan ibadah haji sebagai langkah menjaga kemabruran Haji saat kembali dari tanah suci.

“Peningkatan kualitas pelayanan jamaah Haji adalah menjadi tujuan utama didirikannya organisasi ini,” tegas putri Wapres RI KH. Ma’ruf Amin ini.

Lebih lanjut Hj. Siti Ma’rifah berharap kepada para pengurus tersebut agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab. Dengan cara menjalankan organisasi secara profesional dan transparan.

Selain itu disampaikan olehnya bahwa SAHI berkomitmen pula dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren. Di setiap daerah, SAHI hendaknya sedapat mungkin membantu pesantren yang ada agar dapat mandiri melalui pengembangan UMKM sesuai potensi msing-masing. Termasuk pula kesejahteraan para anggotanya.

Secara khusus dalam kesempatan itu putri Wapres menyampaikan apresiasi tinggi kepada pemkab Badung yang telah memfasilitasi acara pelantikan tersebut. Agar diketahui bahwa acara pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Kerta Ghosana milik Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Minggu (29/11)

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian luar biasa yang ditunjukkan oleh pemkab Badung terhadap kegiatan keagamaan. dalam hal ini bapak Bupati dan jajarannya,” ungkapnya.

Agenda Rakerwil & Pelantikan jajaran Dewan Pengurus Wilayah Silatirahim Haji dan Umrah (DPW SAHI) Bali ini menghadirkan Ketua Dewan Pembina DPP SAHI Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin, SH, MH bersama Ketua Umum H. Abdul Kholik, Sekjen H. Agoest Zakaria dan beberapa pengurus harian DPP lain.

Tak hanya perwakilan DPD se Bali, acara tersebut dihadiri pula delegasi dari DPW NTB dan DPW Kalimantan Utara yang khusus datang untuk dapat menjadikan kegiatan ini sebagai referensi, karena dalam waktu dekat juga akan melaksanakan pelantikan pengurus di daerahnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Abdul Karim Abraham

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »