Saturday 28th November 2020,

Ledakan Bom Bunuh Diri Usik Suasana Jelang Lebaran di Kartasura

Ledakan Bom Bunuh Diri Usik Suasana Jelang Lebaran di Kartasura
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Solo – Sekitar pukul 23.00 Wib telah terjadi aksi bom bunuh diri oleh pelaku yang belum teridentifikasi di Pos pengamanan Lebaran Polres Sukoharjo di Tugu Kartasura Senin (3/6).

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, bom bunuh diri tersebut meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan jalan Jenderal Sudirman dan jalan Ahmad Yani, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, yang digunakan oleh petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan lalu lintas jelang Lebaran.

Dilaporkan bahwa pelaku yang terluka parah pada bagian pinggang hingga kaki saat ini telah dilarikan oleh petugas ke RS PKU Muhammadiyah Kartasura guna menjalani perawatan intensif.

Polisi segera melakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi dan menghimbau agar warga yang memadati lokasi segera kembali ke rumah masing-masing, sehingga memudahkan proses penyisiran dan olah TKP yang dilakukan pasukan Densus 88 yang telah tiba di lokasi.

Gubernur Jawa tengah Gandjar Pranowo menyebutkan dalam wawancara langsung dengan Kompas TV bahwa aparat kepolisian bekerja cepat dan segera meningkatkan kesiagaan dan penjagaan di tempat-tempat lain. (*)

sumber: TribunSolo.com

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »