Saturday 28th November 2020,

PC Ansor Badung Bersih-Bersih Sampah di Pantai Kuta

PC Ansor Badung Bersih-Bersih Sampah di Pantai Kuta
Share it

ASWAJADEWATA.COM | PC Ansor Badung melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Pasar Seni, Kuta, Badung, pada Minggu Pagi 27 Oktober 2019, dalam rangka Hari Santri Nasional.

Menurut Imam Bukhari, Ketua PC Ansor Badung, tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga dan membersihkan Bali dari sampah, mengingat Bali sebagai tempat wisata yang dikunjungi wisatawan dari pelbagai dunia.

“Kita ketahui, laut Bali telah tercemar sampah plastik. Dan kali ini kita tunjukkan, bahwa santri ikut andil dalam kebersihan,” katanya saat diwawancarai, di Pantai Pasar Seni, Kuta, Badung, Bali, 27 Oktober 2019.

Pemerintah Kecamatan Kuta, yang diwakili Ibu Putu menyambut baik kegiatan tersebut. Karena sampah juga menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Badung.

“Pemerintah telah menyediakan bak sampah di setiap Kecamatan dan Banjar. Dan kami sangat berterimakasih kepada PC Ansor telah melaksanakan kegiatan tersebut,” katanya saat memberi sambutan.

Pada momentum HSN ini, Imam selaku Ketua PC Ansor Badung mengingatkan, bahwa santri harus berjuang membela Negara Indonesia.

“Jika dulu sebelum kemerdekaan kita melawan Kolonialisme Belanda, dan hari ini kita melawan Gerakan Radikalisme, seperti HTI. Khusus di Bali, kita sedang dihadapkan pada persoalan sampah. Oleh sebabnya, musuh kita hari ini adalah sampah,” jelasnya.

Tidak sampai disini, PC Ansor Badung kedepannya akan mengadakan penanaman pohon Bakau untuk memaksimalkan program tersebut.

“Selain kegiatan bersih-bersih hari ini, rencana selanjutnya penanaman Bakau dengan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Reporter/Foto: Wandi/LTNNU Badung
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »