Friday 07th May 2021,

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mushola Al-Muhajirin III Gelar Khitan Massal.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mushola Al-Muhajirin III Gelar Khitan Massal.
Share it

ASWAJADEWATA.COM |

Bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020, hari ini Musholla Al-Muhajirin III, pamogan, Denpasar Selatan, Bali, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 H. Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan adalah Lomba santri Taman Pendidikan Al-Quran, Khitan Masal, Lomba Tumpeng Muslimat As-Sakinah serta Pengajian akbar yang disampaikan oleh KH. Mustafa Al-Amin sebagai Mauidhoh Hasanah.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara Maulid Tahun ini terasa lebih istimewa dengan pertama kalinya menyelenggarakan Khitan Massal. Acara ini dimaksudkan untuk membantu warga muslim yang memiliki anak laki-laki yang ingin khitan terutama adalah warga yang kurang mampu serta anak yatim.

Ketua Takmir Musholla Al-Muhajirin III Pamogan Denpasar Selatan, H. Imam Sucipto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panita serta pihak-pihak yang mendukung acara tersebut. Dan berharap kegiatan tersebut dapat terus terlaksana guna membantu jamaah Musholla Al-Muhajirin III.

“Dengan khitan massal ini semoga dapat membantu jamaah kita yang membutuhkan dan bagi anak yatim,” Kata H. Imam Sucipto, Ketua Takmir Musholla Al-Muhajirin III.

Khitan massal ditengah pandemi memang tidak bisa menampung banyak peserta. Target awal hanya ingin menerima 10 peserta namun karena permintaan semakin banyak akhirnya panitia menerima 17 anak peserta Khitan masal.

“Meski baru pertama kali namun antusiasme masyarakat sangat besar sehingga kami menambah kuota Khitan massal. Kedepan semoga pandemi ini sudah selesai sehingga kita mampu menampung lebih banyak peserta yang membutuhkan,” tandas Ketua Takmir Musholla Al-Muhajirin III.

Khitan massal ini merupakan inisiatif dari seksi Sosial Takmir Musholla Al-Muhajirin III yang digawangi oleh Ponti Wiyanto, Ismail, Ismunandar dan Sukohadi. Setelah Khitan massal, acara dilanjutkan dengan lomba Tumpeng dan diakhiri dengan pengajian akbar di hari yang sama.

Penulis: Muhammad Muhlisin

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »