Monday 20th September 2021,

Sarasehan Bersama Semeton Bali, Gus Nuril Ajak Rawat Kedamaian

Sarasehan Bersama Semeton Bali, Gus Nuril Ajak Rawat Kedamaian
Share it

ASWAJADEWATA.COM | DENPASAR

Bali selalu menjadi primadona wisata, baik dalam negeri maupun luar negeri. Kali ini Gus Nuril dan rombongan berkesempatan berkunjung ke Bali dalam rangka menghabiskan waktu liburan. Tidak ingin kehilangan kesempatan atas kunjungan Gus Nuril ke Pulau Seribu Pura, Patriot Garuda Nusantara (PGN) menjadi mediator dalam sarasehan Gus Nuril dan Semeton Bali yang bertempat di Hotel Puri Dalem, Sanur (26/12). Terdapat beberapa organisasi dan tokoh yang bergabung dalam sarasehan sore itu, diantaranya Tirto Kahuripan Nusantara, Forum Peduli NKRI, dan Hindu Nusantara,

Gus Nuril menegaskan bahwa siapapun yang ada di Bali harus turut menjaga perdamaian dan kedamaian pulau tersebut. Saling menghormati dan bertoleransi dalam berkehidupan. Menjaga kedamaian dan keamanan dalam negeri merupakan sinergitas antara masyarakat dan aparatur negara.

“Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 memberikan restu dan meresmikan enam agama yang masing-masing diberikan koridor sesuai dengan UUD boleh melaksanakan kegiatan agamanya sesuai dengan iman dan agamanya.” tegas Gus Nuril.

Disamping menciptakan keamanan dan kedamaian dalam negeri, seperti yang tertera di UUD 1945 alenia keempat bahwa Indonesia turut berperan dalam menciptakan keamanan dunia, dengan sikap yang bebas dan aktif serta non-blok, yaitu tidak condong terhadap satu negara saja. Sedangkan keamanan dan perdamaian Internasional, dipercayakan kepada negara sebagai lembaga yang memiliki kewenangan yang sah.

“Sedangkan sebagai masyarakat biasa kita hanya bisa mendoakan, dan jangan bertindak melangkahi kewenangan negara.” pungkasnya.

Reporter/Foto: Imriatun Muchlisoh
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »