Saturday 23rd January 2021,

Senator Bali : Muslim Bali Pandai Menyama Braya (Bersaudara)

Senator Bali : Muslim Bali Pandai Menyama Braya (Bersaudara)
Share it

ASWAJADEWATA.COM | GIANYAR

Disela – sela acara Silaturahmi & Kunjungan Kerja Daerah dan Pembentukan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM), Aswajadewata.com secara khusus mewawancarai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bali, H. Bambang Santoso.  Pria yang juga menjabat Ketua MUI Bali Bidang Kemakmuran Masjid ini menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Muslim di Gianyar pada khususnya, dan di Bali pada umumnya.

Pertama, Saya berikan apresiasi untuk saudara – saudara saya (ummat Muslim) di Gianyar. Dengan segala keterbatasannya mereka pandai untuk menyama braya. Menempatkan diri dan menunjukkan jati dirinya sebagai seorang Muslim, ungkap pria yang kini menjadi anggota DPD RI ini.

Khusus kepada generasi muda Muslim di Gianyar, Anggota Dewan Perwakilan Daerah  (DPD) RI asal Bali ini menyampaikan beberapa pesan. Pertama, bahwa belajar sosialisasi, belajar bermasyarakat yang pertama dan utama bagi seorang Muslim adalah di masjid.

 

H. Bambang Santoso (Anggota DPD) memberikan sambutan

Kemudian setelah di masjid, tentu ia (generasi muda) akan mengimplementasikannya lebih jauh di tengah – tengah masyarakat. Sehingga ia kedepannya bukan hanya pandai bergaul di tengah – tengah masyarakat. Tetapi juga menjadi pionir – pionir atau agen – agen perubahan. Dimana ia menjadi orang yang berguna bagi lingkungan sekitarnya, tutupnya.

Kegiatan ini bertempat di Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar. Pada Ahad 22 Desember 2019. Dan dihadiri oleh perwakilan Majelis Taklim Masjid Ibu – Ibu dari seluruh Masjid, Musholla, dan Gedung Serba Guna yang terdapat di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar.

Reportase/Foto: Agus Surya)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »