Wednesday 25th November 2020,

Hakikat Maulid, Tak Kenal Maka Tak Sayang

Hakikat Maulid, Tak Kenal Maka Tak Sayang
Share it

ASWAJADEWATA.COM | Tak kenal maka tak sayang. Demikianlah yang diungkapkan oleh Ustadz Sya’rodi pada peringatan Maulid yang diselenggarakan TPQ MADIN Miftahul Ulum Masjid Nurul Yaqin, Bedulu. Pada Kamis 7 November 2019.

Kegiatan diawali dengan membacakan Maulid Diba’iyyah yang dipimpin oleh Ust. Sya’rodi dan para dewan guru. Dan kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Sya’rodi yang juga adalah Alumni Pondok Pesantren Sidogiri.

Sebagai ummat Muslim, kita harus mengenal Nabi Muhammad, SAW. Tanpa mengenal kita akan susah untuk mencintainya. Dengan cinta kita akan meniru teladannya. Karena mencintai dan meneladani Rasulullah SAW, memudahkan kita mendapatkan syafaatnya, tambahnya.

Dari Anas R.A. ia berkata; telah bersabda Rasulullah SAW:
«لاَ يُؤْمِنُ عَبْدٌ حَتىَّ أَكُوْنَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ أَهْلِهِ وَمَالِهِ وَالْنَاسِ أَجْمَعِيْنَ»
Tidak beriman seorang hamba hingga aku lebih dicintai daripada keluarganya, hartanya, dan seluruh manusia yang lainnya, (Mutafaq ‘alaih).

Kegiatan yang diikuti oleh 240 siswa ini kemudian dilanjutkan dengan sholat Ashar dan ditutup dengan makan bersama yang diiringi lagu Syubbhanul Wathon dan Mars Banser.

Reportase : Firman Ayani
Redaksi : Agus Surya

 

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »