Friday 06th August 2021,

Kapolsek Kuta Dampingi Kiai Azaim Dalam Gowes Berjama’ah

Kapolsek Kuta Dampingi Kiai Azaim Dalam Gowes Berjama’ah
Share it

ASWAJADEWATA.COM | KUTA

KHR. Ahmad Azaim mengikuti kegiatan “Gowes Berjama’ah” bersama Askar Hasbana Bali dan Tapal Kuda (Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) di Kuta, Badung, Bali, Senin, 02 Maret 2020.

Rute kegiatan bersepeda ini dimulai dari Patung Kuda, Jl. Raya Kuta, menuju Pantai Jerman Tuban, Kuta, Badung. Jarak tempuh yang dilewati 2,5 Km dan hanya membutuhkan sekitar 20 menit perjalanan..

“Tapi poinnya bukan disitu. Melainkan, kesadaran pentingnya berolah raga dan berdzikir bersama untuk kepentingan Bali, yang nantinya akan langsung dipimpin Kiyai Azaim saat sampai ditujuan Pantai Jerman,” kata Faisol, Ketua Pelaksana Panitia di pantai Jerman, Senin, 02 Maret 2020.

Lebih lanjut Faisol mengungkapkan, bahwa kegiatan “Gowes Berjamaah” mendapat dukungan dan apresiasi dari aparat setempat.”

Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricky Fadliansyah terlihat mendampingi Kiai Azaim bersepeda pagi itu bersama rombongan hingga sampai pantai Jerman. Setelah beristirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan melantunkan dzikir bersama yang diikuti oleh semua.

“Alhamdulillah, kami mendapat respon yang baik. Sehingga seperti yang kita lihat, kegiatan saat ini berjalan sesuai rencana,” ungkap Faisol.

Kiyai Azaim saat memberi tausiyah menyampaikan, bahwa kedatangan dirinya, tujuan utama adalah mendakwahkan agama.

“Dan memperkuat hubungan persaudaraan antar sesama. Itu tugas utama saya,” kata Kiyai Azaim.

Kegiatan Gowes dimulai sejak jam 07.00 sampai jam 11.00. “Dan diikuti sekitar 300an peserta,” ungkap Faisol.

Penulis: Abid Hani Syagafi
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »