Saturday 27th November 2021,

KH. Noor Hadi, Hoax Adalah Perbuatan Fasiq

KH. Noor Hadi, Hoax Adalah Perbuatan Fasiq
Share it

ASWAJADEWATA.COM – Begitu maraknya berita hoax yang berkeliaran di kalangan masyarakat, Rois Syuriah PWNU Bali, KH. Noor Hadi Al Hafidz ikut angkat bicara. Dalam acara “Saresehan Penguatan Keaswajaan Dan Pancasila dalam Menangkal Radikalisme di Masjid, Mushola dan di Masyarakat” di Ballroom Sunset 100 Kuta, Badung, Bali kemarin, KH. Noor Hadi Al Hafidz menyampaikan jika orang yang suka menyebarkan hoax adalah orang fasiq.

seperti yang telah tertuang dalam firman Allah surah Al-Hujarat ayat 4, yang berbunyi “ya ayyuhaladzina aamanu in jaakum fasiqun binabain fatabayyanu”, maka setiap ada berita dari orang fasiq harus kita teliti kebenarannya (tabayun).

“kenapa kalimat itu fasiq? karena orang fasiq adalah orang yang berani melakukan perbuatan dosa besar,” papar Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Huffadz Tabanan tersebut.

Orang fasiq adalah orang yang berani melakukan perbuatan dosa besar. Karena dampak dari bohong itu sangat besar. Maka siksa bagi orang-orang yang suka menyebarkan kebohongan juga akan sangat besar.

“orang yang nyebar berita bohong itu disebut fasiq. orang yang terbiasa berbuat fasek tinggalnya di neraka. Karena dia ingin keluar dari neraka maka “diblesekne” (dimasukan) lagi. (Seraya berkata) rasakan sisksanya sebab kebohonganmu,” tambahnya

Maka Kyai Noorhadi berpesan kepada masyarakat semua khususnya masyarakat NU agar tidak ikut menyebarkan berita bohong. Karena dampak keburukan serta dosanya termasuk dosa besar.

Disamping itu beliau juga berpesan agar sebagai muslim jangan suka mengkafir-kafirkan atau mensyirikkan orang lain. Biarkan Allah swt yang memberikan keputusan di hari Kiamat kelak. ” Inna rabbaka huwa yafsilu bainahum yaumal qiyamati fima kanu fihi yahtalifun”

(Muhlisin)

Like this Article? Share it!

Leave A Response

Translate »